Tempat Camping Terbaik Danau Toba Ada di Paropo, Ini Daya Tariknya, Cocok Buat Healing

Jumat 19-07-2024,20:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:10 Lokasi Camping di Puncak Bogor Terbaik, Menikmati Waktu dengan Pemandangan Memukau

2. Pantai Pasir Putih

Desa wisata ini memiliki pantai berpasir putih yang luas dan bersih, dengan ombak yang tenang dan airnya jernih. Wisatawan bisa berenang, berjemur, atau bermain pasir. Pantai ini juga menjadi tempat yang ideal untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam dan terbit.

BACA JUGA:Tempat Camping di Lampung yang Hits, Cocok untuk Pecinta Alam

3. Perbukitan Hijau

Tempat ini dikelilingi perbukitan hijau yang subur, dengan pemandangannya yang menawan. Wisatawan bisa bersepeda, berjalan kaki, atau berkemah di perbukitan. Bisa juga melihat berbagai macam tanaman dan hewan yang hidup di sana, seperti bawang merah, mangga, ikan pora-pora, burung, dan monyet.

BACA JUGA:Simak! Ini 7 Tempat Camping di Jambi yang Hits Banget, Sekali Coba Dijamin Bakal Ketagihan

4. Bumi Perkemahan Paropo

Bumi perkemahan ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh pihak desa untuk para wisatawan yang ingin berkemah di sana. Lahannya luas dan rata, dengan pohon-pohon yang terlihat rindang.

Nantinya pengunjung bisa menyewa tenda, matras, sleeping bag, dan perlengkapan camping lainnya, atau bisa juga membawa sendiri dari rumah. Selain itu tersedia juga fasilitas pendukung seperti toilet, kamar mandi, dapur, tempat api unggun, dan listrik.

BACA JUGA:Ini 5 Lokasi Camping di Sumatera Barat dengan Pesona keindahan Alam yang Memukau

Sebagai informasi, desa wisata ini hanya berjarak sekitar 4 jam berkendara dari Medan, dengan mengambil rute tercepat melalui Berastagi dan Merek. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi, bus, atau travel untuk menuju ke tempat wisata.

Apabila menggunakan bus, sebaiknya naik bus jurusan Medan-Sidikalang dan turun di Terminal Sidikalang. Setelah itu, naik ojek atau angkot menuju lokasi. Karena saat saya kesana, tidak ada kendaraan umum yang bisa wisatawan gunakan untuk menuju lokasi wisata.

BACA JUGA:Tempat Camping di Alahan Panjang Sumbar, Pemandangan Alam dan Suasananya Mirip di Switzerland

Jadi wisata Paropo sangat bagus untuk kita yang ingin menikmati alam. Wisatawan dapat berangkat subuh agar dapat menikmati Pemandangan yang bagus saat tiba disana.

Sebagai informasi tambahan, selain ber camping berikut beberapa aktivitas seru yang menarik dicoba di sekitar Danau Toba.

Kategori :