Tempat Camping Terbaik Danau Toba Ada di Paropo, Ini Daya Tariknya, Cocok Buat Healing

Jumat 19-07-2024,20:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

3 Aktivitas Seru di Danau Toba

1. Menjelajahi keindahan Desa Tuktuk Siadong

Desa Tuktuk Siadong berada di sebuah pulau kecil di Pulau Samosir, tepatnya di antara Desa Ambarita dan Desa Tomok. 

Selain lokasi yang strategis, Desa Tuktuk Siadong juga telah dilengkapi fasilitas lengkap bagi para turis, seperti resor indah dengan arsitektur khas Batak dan kunjungan wisata ke bengkel ukir milik masyarakat lokal. 

Ada pula berbagai olahraga air yang menarik dicoba seperti kano, speed boat, menyelam, atau berenang. Kamu juga dapat menyewa sepeda dan menjelajahi keindahan suasana Desa Tuktuk Siadong yang sejuk di waktu pagi atau sore hari.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Tempat Camping di Alahan Panjang Danau Singkarak, Dijamin Berkesan

2. Bersantai di Sumber Mata Air Panas Sipoholon

Pemandian air panas yang populer di Tapanuli Utara ini mudah diakses karena letaknya yang berada di dekat jalan lintas Medan-Sumatra. 

Bersantai di sumber mata air panas Sipoholon dapat membuat tubuh menjadi lebih segar, berkat air belerang alami yang memberi sensasi pijatan yang dipercaya bisa membunuh banyak bibit penyakit tersebut. 

Tersedia juga kolam dengan variasi tingkat kedalaman yang berbeda, sehingga Sobat Pesona bisa berenang dan menyelam dengan lebih leluasa. 

Untuk kegiatan yang lebih menantang adrenalin, kamu bisa trekking ke sumber mata air panas di bukit kapur yang bisa ditempuh dengan jarak sekitar 30-50 meter.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Camping di Pagar Alam, Pas untuk Healing

3. Bermain kayak di sekitaran Danau Toba

Ingin menikmati keindahan Danau Toba dengan cara yang baru? Bermain kayak di sekitaran Danau Toba adalah jawaban yang tepat. 

Tak perlu khawatir, olahraga air yang satu ini cocok untuk dilakukan bagi pemula dan tersedia variasi rute yang bisa dipilih sesuai keinginan. 

Menjelajahi eksotisme Danau Toba dengan kayak akan terasa lebih berkesan karena suasana udara yang sejuk dan air danau yang tenang. Cocok banget bagi yang ingin menghilangkan rasa stress dan menyegarkan pikiran.

Kategori :