Mobil Listrik Murah di GIIAS 2024, Harga Rp 300 jutaan, Sudah Bisa Miliki BYD M6, Bagaimana spesifikasinya

Sabtu 20-07-2024,20:02 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mobil listrik murah di GIIAS 2024, harga Rp 300 jutaan, sudah bisa miliki BYD M6, bagaimana spesifikasinya.

Mobil listrik dengan harga terjangkau semakin banyak pilihan di Juli 2024 ini. Dengan budget Rp 300-an juta, kamu sudah bisa membawa pulang mobil listrik dari pabrikan BYD hingga Aion. 

Yuk, kita cek lebih detail mobil-mobil ini yang dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024!

BACA JUGA:Sepeda Motor Listrik Murah di GIIAS 2024, Bagaimana Spesifikasinya? Yuk! Simak Review Alva N3

Aion ES-Sedan Mewah dan Nyaman

Aion Indonesia resmi mengumumkan harga mobil listrik Aion ES di GIIAS 2024. CEO Aion Indonesia, Andry Ciu, menjelaskan bahwa sedan tetap menjadi simbol kemewahan dan kenyamanan, terutama bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan ruang penumpang dan kapasitas bagasi yang memadai. “Aion ES jawabannya,” kata Andry Ciu di ICE BSD.

BACA JUGA:7 Kelebihan Sepeda Listrik Saige Aurora, Kapasitas Angkut Luar Biasa dengan Box Tambahan

Mobil listrik Aion ES dijual dengan harga Rp 386 juta OTR Jakarta. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan mobil listrik yang bisa menempuh jarak hingga 442 Km berdasarkan NEDC. Mobil ini dibekali baterai berkapasitas 55,2 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 100 kW atau setara dengan 134 Hp dan torsi 225 Nm. 

BACA JUGA:Cuma Rp 3 Jutaan! Ini Keunggulan Sepeda Listrik Lavios Viper, Cocok untuk Kamu yang Ingin Keliling Healing

Bagian depan mobil ini menampilkan ciri khas kendaraan listrik dengan gril tertutup dan lampu LED yang menyipit. Desain sampingnya minimalis dengan garis tegas membuat Aion ES tampak agresif. Pelek berukuran 17 inci dengan profil ban 215/55 menambah kesan sporty.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Fitur Sepeda Listrik Pacific Syncros 3.0, Murah dan Punya 4 Mode Berkendara

Lampu belakang LED memanjang dengan stop lamp horizontal memberikan tampilan sederhana namun elegan. Interiornya dominan warna hitam, memberi kesan sporty. 

Meski layar instrumen masih mengusung desain analog yang dipadukan dengan digital, setirnya sudah dilengkapi audio steering switch. Pengaturan kursi masih manual, tapi AC sudah dual zone dan digital.

BACA JUGA:Sepeda Listrik Murah di Bulan Juli 2024, Harga Mulai Rp 2 Jutaan dan Bisa untuk Segala Umur

Di bagian konsol tengah, terdapat transmisi model knob serta beberapa tombol lain seperti autohold dan electric parking brake. Fitur keamanan pun cukup lengkap dengan Vehicle Stability Control (VSC) yang dilengkapi ABS, EBD, dan TCS, meskipun belum ada Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Kategori :