Arti Leher Bergaris 3 Pada Wanita, Bisa Jadi Pertanda Baik, Ini 7 Keistimewaannya Menurut Primbon

Minggu 21-07-2024,08:19 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Arti leher bergaris 3 pada wanita, bisa jadi pertanda baik, ini 7 keistimewaannya menurut Primbon.

Memiliki leher bergaris mungkin terdengar biasa saja. Namun, ada beberapa mitos mengenai perempuan yang lehernya bergaris 3.

Konon katanya, arti dari leher bergaris 3 ini memiliki arti yang mengungkapkan kepribadian seorang perempuan tersebut. 

BACA JUGA:Bagaimana Sifat dan Kepribadian Orang yang Memiliki Leher Pendek, Simak di Sini

Lantas, apa saja artinya leher bergaris tiga pada wanita?

Leher bergaris tiga pada wanita bisa memiliki beberapa arti, tergantung pada perspektif yang digunakan:

- Medis dan Kesehatan

Garis-garis pada leher sering kali disebabkan oleh faktor-faktor seperti penuaan, paparan sinar matahari, atau penurunan berat badan yang signifikan. 

Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan elastisitasnya, yang dapat menyebabkan munculnya garis-garis horizontal di leher. Ini adalah kondisi yang umum dan biasanya tidak berbahaya, meskipun bisa mengganggu penampilan bagi sebagian orang.

BACA JUGA:Benarkah Ukuran Leher Pengaruhi Kesehatan Jantung Pria? Begini Hasil Penelitiannya!

- Kepercayaan Tradisional

Dalam tradisi Jawa, garis-garis di leher sering kali dikaitkan dengan kepercayaan tertentu. Menurut kitab Primbon Jawa, seseorang yang memiliki garis di lehernya, terutama tiga garis dipercaya memiliki keistimewaan khusus. 

Misalnya, mereka mungkin diberkahi dengan rezeki yang melimpah atau memiliki kemampuan pengendalian diri yang baik. Namun, ini adalah pandangan yang lebih bersifat budaya dan spiritual.

Menurut primbon Jawa, bila seseorang memiliki tanda tersebut sejak lahir dan saat mencapai usia dewasa, mereka dipercaya memiliki kelebihan khusus. 

Bahkan diprediksi memiliki daya tarik yang amat kuat terhadap lawan jenis, sehingga dapat menarik perhatian orang lain dengan sangat mudah.

Kategori :