Paling Dicari, Ini 7 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2024

Minggu 21-07-2024,12:36 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

- chief financial officer: Rp130.000.000 – Rp180.000.000

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bank Mandiri Juli 2024, Cek Posisi dan Syaratnya!

2. Ahli bedah (dokter)

Pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia adalah ahli bedah. Ahli bedah adalah dokter yang melakukan operasi untuk mengobati berbagai penyakit atau cedera.

Ahli bedah harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas tentang anatomi, fisiologi, patologi, farmakologi, dan teknik bedah. Selain itu, ahli bedah juga harus memiliki ketelitian, ketenangan, dan ketahanan yang tinggi, karena pekerjaan ini melibatkan risiko yang besar.

Menurut data yang kami terima, gaji ahli bedah di Indonesia berkisar antara Rp 23,9 juta hingga Rp 68,7 juta per bulan. Gaji ini tentu saja sebanding dengan lama dan mahalnya pendidikan yang harus dijalani oleh ahli bedah.

Biasanya, ahli bedah harus menempuh pendidikan dokter umum selama 6 tahun, kemudian spesialisasi bedah selama 4-5 tahun, dan subspesialisasi bedah sesuai dengan bidang keahliannya selama 2-3 tahun.

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Ini Penyebab dan Gejala Fatty Liver, Dampaknya Pada Kesehatan

3. Hakim

Pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia selanjutnya adalah hakim. Hakim adalah pejabat negara yang berwenang memutus perkara perdata, pidana, atau tata usaha negara di pengadilan.

Hakim harus memiliki integritas, keadilan, dan kewibawaan yang tinggi, karena tugasnya adalah menegakkan hukum dan kebenaran. Hakim juga harus memiliki pengetahuan hukum yang luas dan mendalam, serta kemampuan analisis, logika, dan komunikasi yang baik.

Menurut info dari berbagai sumber, gaji hakim di Indonesia berkisar antara Rp 20,1 juta hingga Rp 57,7 juta per bulan. Gaji ini bisa berbeda-beda tergantung pada tingkat pengadilan, jabatan, dan masa kerja hakim.
Untuk menjadi hakim, seseorang harus menempuh pendidikan sarjana hukum selama 4 tahun, kemudian mengikuti pendidikan dan pelatihan calon hakim (PHC) selama 2 tahun, dan lulus ujian kompetensi hakim.

4. Pengacara

Pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia berikutnya adalah pengacara. Pengacara adalah orang yang berprofesi memberikan jasa hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan.

Jasa hukum yang diberikan oleh pengacara bisa berupa konsultasi, bantuan, pembelaan, penasehatan, atau perwakilan hukum.

Pengacara harus memiliki lisensi dari organisasi profesi advokat Indonesia (PERADI) untuk dapat menjalankan profesinya.

Kategori :