Setelah Viral Dianggap Melecehkan Petugas SPBU, PNS Ini Klarifikasi Video Beli BBM Rp 10 Ribu di SPBU

Minggu 21-07-2024,13:15 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setelah viral dianggap melecehkan petugas SPBU, PNS ini klarifikasi video beli BBM Rp 10 ribu di SPBU.

Belakangan ini, sebuah video yang memperlihatkan sejumlah orang berseragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) tengah membeli bensin Pertalite senilai Rp10.000 di SPBU menjadi viral di media sosial.

BACA JUGA:Paling Dicari, Ini 7 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2024

Video tersebut menarik perhatian publik dan menuai berbagai reaksi dari netizen. Diunggah oleh akun Instagram @awramee yang mengedit dari video asli milik @serlylindiani, video ini menampilkan beberapa pria dan wanita berseragam PNS tertawa-tawa saat membeli bensin dengan nominal kecil tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria berseragam PNS berkata sambil tertawa, "Bang, 10 ribu bang," kepada petugas SPBU. Seseorang lainnya menambahkan, "Bang, 10 ribu aja bang, serius, masih pegawai honor nih," sambil tertawa.

Ekspresi petugas SPBU yang terlihat menahan amarah saat melayani mereka menarik simpati dari netizen yang menonton video tersebut.

Reaksi netizen sangat beragam, namun mayoritas mengecam perilaku para PNS tersebut. Banyak yang menganggap tindakan mereka merendahkan petugas SPBU dan menunjukkan sikap tidak pantas. Beberapa komentar dari netizen mengungkapkan ketidakpuasan mereka.

"Salah satu contoh merendahkan orang lain," tulis salah satu akun di kolom komentar. "Tertawalah kalian para penuja kredit yang gak tuntas-tuntas," komentar akun lainnya dengan nada sinis.

BACA JUGA:Paling Dicari, Ini 7 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2024

Setelah Viral Dianggap Melecehkan Petugas SPBU

Setelah video tersebut viral dan mendapatkan banyak hujatan, salah seorang dari kelompok PNS itu akhirnya memberikan klarifikasi dan meminta maaf. Klarifikasi tersebut disampaikan melalui sebuah unggahan berlatar hitam tanpa menunjukkan wajah.

Dalam unggahan tersebut, ia berkata, "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, di sini saya mau klarifikasi soal video yang viral di sosial media, soal beli minyak di SPBU yang saya buat. Di dalam video itu, saya dan yang ada di video tidak ada bermaksud sama sekali merendahkan atau menghina bapak SPBU."

Ia juga menyampaikan permintaan maaf jika ada pihak yang tersinggung akibat video tersebut. Tidak hanya dirinya, tetapi juga teman-temannya yang ada dalam situasi yang sama turut meminta maaf. Meskipun klarifikasi dan permintaan maaf telah disampaikan, banyak netizen yang tetap menghujat pegawai PNS tersebut atas sikapnya.

BACA JUGA:Tidak Mengenal Usia, Ini Penyebab Pembengkakan Hati Pada Anak serta Cara Mengobatinya!

Komentar Netizen

Kategori :