Ferrari akan Debut Mobil Listrik di Tahun 2025! Harganya Capai 500 Ribu Dolar AS Benarkah?

Rabu 24-07-2024,13:53 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Fitriani

Tanpa bantuan turbo atau hybrid, mesin V8 putaran tinggi dari Ferrari 458 Speciale A ini mampu menghasilkan 597 tenaga kuda dan torsi 398 lb-ft. 

BACA JUGA:Pesona Agrowisata Desa Kelawi, Desa BRILiaN Hijau yang Terus Berinovasi di Bidang Lingkungan

3. Ferrari 599 GTO

Sering terjadi, model mobil legal untuk jalan raya dari Ferrari juga mengeluarkan varian balapnya. 

Namun ketika 599XX terbukti menjadi mobil balap tercepat yang pernah diuji, aspek terbaiknya digabungkan untuk membuat Ferrari 599 GTO. 

Menghidupkan kembali nama klasik, Gran Turismo Omologato (GTO), ini adalah penghormatan yang setia kepada para pembalap homolog di masa lalu. 

4. Ferrari F12tdf

Sebelum menjadi ajang balap sepeda, Tour de France merupakan ajang balap mobil terakhir dengan rute dari kota ke kota. Sebuah ajang yang pernah didominasi oleh Ferrari menuntut untuk diabadikan. 

Maka itu, beberapa tahun lalu melalui kerja sama dengan divisi F1, mereka mendesain ulang mesin Ferrari F12tdf (tdf kependekan dari Tour de France) dari dalam hingga luar. 

BACA JUGA:Kenapa Presiden Indonesia Tidak Ada yang Kristen? Ini Ketentuan Menurut Undang-Undang

5. Ferrari 599 SA

Pada tahun 2010 lalu, tim “ayah dan anak” Pininfarina menikmati kesuksesan selama lebih dari enam dekade.  Setelah merancang dan membangun model-model Ferrari paling populer sepanjang masa, merek tersebut menggarap versi konvertibel dari Ferrari 599. 

Ferrari 599 SA merupakan hadiah untuk Sergio dan Andrea Pininfarina, yang merupakan anak dan cucu dari pendiri Pininfarina, Battista “Pinnin” Farina. 

6. Ferrari F40

Mungkin Ferrari yang paling ikonik sepanjang masa, F40, adalah mahakarya terakhir dari Enzo Ferrari. Dibangun untuk mendominasi trek di seluruh dunia, Ferrari F40 memberi sinyal bagi dunia bahwa mobil legal jalanan Ferrari merupakan yang paling berpengalaman di trek.

7. Ferrari 288 GTO

Kategori :