Mantan Walikota Padang Alami Kecelakaan, Begini Kondisi Sopir dan Penumpang

Kamis 25-07-2024,15:28 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Akibat kejadian ini, pengemudi dan penumpangnya mengalami luka ringan. Pengemudi kendaraan bernama Elvis Rinaldi mengalami lecet di tangan kiri dan sakit di dada.

Hendri Septa sendiri tidak mengalami luka, sementara istrinya, Genny Putrinda, mengalami bengkak di mata kiri, dan Dedi Prima mengalami sakit di bagian kaki kiri. Korban yang mengalami luka ringan telah dibawa ke RS Unand Padang untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:7 Trik dan Prasyarat agar Menang Tender atau Kontrak Kerja Proyek Pemerintah

Sosok Hendri Septa

Hendri Septa adalah mantan Walikota Padang yang menghabiskan masa kecilnya di Kota Padang.

Ia menamatkan pendidikan menengah di SMP Negeri 2 Padang dan SMA Negeri 2 Padang. Setelah tamat SMA, Hendri melanjutkan pendidikan di Universitas Swinburne, Melbourne, Australia, dengan gelar Advanced Diploma Business in Accounting.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan ke Universitas Monash di Melbourne dan pindah ke Universitas Central Queensland, di mana ia menyelesaikan pendidikan setara Strata 1 dengan gelar Bachelor of Business (Accounting) atau BBus (Acc).

Untuk mematangkan ilmunya di bidang bisnis, Hendri kuliah Strata 2 di Universitas Deakin, hingga tamat dengan gelar Masters of International Business (MIB).

Setelah menyelesaikan pendidikan di Australia, Hendri kembali ke Indonesia dan memulai karier politiknya dengan bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN). Pada Pemilu 2009, ia mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Padang dan sukses terpilih untuk periode 2009-2014.

Kemudian, pada Pilkada Serentak 2019, Hendri memutuskan untuk mendampingi Walikota Kota Padang petahana Mahyeldi. Mereka berhasil terpilih oleh suara terbanyak sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang untuk periode 2019-2024.

BACA JUGA:Beredar Rekaman CCTV Perkelahian, Polisi Pastikan Tak Ada Kaitan Dengan Temuan Dua Jenazah

Hendri Septa menikah dengan Genny Putrinda, putri dari Leonardy Harmainy, anggota DPD-RI periode 2017-2019 dan Ketua DPRD Sumatera Barat periode 2004-2009. Pasangan ini dikaruniai dua anak, yaitu Muhammad Athar Raziq Inaaya Septa dan Muhammad Farrel Abhinaya Septa.

Harta Kekayaan Hendri Septa

Hendri Septa telah melaporkan harta kekayaannya dua kali sejak menjadi Wali Kota Padang, yaitu pada tahun 2021 dan 2022.

Berdasarkan laporan terakhir pada 31 Desember 2022, jumlah kekayaan Hendri tercatat sebesar Rp 2,9 miliar, mengalami penurunan dibandingkan tahun 2021 yang mencapai Rp 3,1 miliar.
Pada tahun 2020, saat masih menjabat sebagai Wakil Walikota, Hendri melaporkan harta kekayaannya sebesar Rp 2,9 miliar, dan pada tahun 2019 sebesar Rp 2,3 miliar.

Rincian harta kekayaan Hendri Septa berdasarkan laporan tahun 2022 mencakup tanah dan bangunan senilai Rp 1,6 miliar, yang tersebar di berbagai daerah.

Kategori :