Nyaris Merenggut Nyawa, Pengendara Motor Tertimpa Runtuhan Bongkahan Batu di Bawah Jalan Flyover Ciputat

Jumat 26-07-2024,16:16 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

Penyebab Runtuhnya Bongkahan Batu

Menurut keterangan dari Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Kemas Arifin, bongkahan batu tersebut berasal dari tembok konstruksi flyover Ciputat yang terjatuh akibat tekanan dari akar pohon yang tumbuh di pojokan flyover. 

"Ditemukan pojokan flyover yang pecah. Pecahnya pojokan flyover diduga adanya tekanan akar pohon yang tumbuh di pojokan flyover," jelas Kompol Kemas Arifin. 

BACA JUGA:Cair Lagi, Ini Daftar Pembagian Dana Desa di Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2024

Tindakan Lanjutan dan Koordinasi dengan Instansi Terkait

Setelah peristiwa tersebut viral di media sosial, polisi langsung mengecek lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menindaklanjuti kejadian ini. 

"Kami berkoordinasi dengan Dinas PU dan Dinas Kebersihan Kota Tangerang Selatan," kata Kompol Kemas. Secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam berlalu lintas. "Sudah dikoordinasikan oleh Polsek Ciputat Timur dengan instansi terkait dan kami mengimbau kepada warga yang berkendara agar berhati-hati," ujar Ade Ary.

BACA JUGA:Jenis-jenis Barang yang Dilarang Ekspor, Cek Daftarnya di Sini

Koordinasi dengan Pemkot Tangsel

Camat Ciputat, Mamat, langsung melakukan koordinasi dengan Kabid PU Tangerang Selatan, Fathur, terkait kejadian ini.

Sebab, jalan tersebut merupakan jalan nasional. "Permasalahan sudah dilaporkan ke BPJN (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional) Pusat," kata Kemas. 

Lebih lanjut, Kemas menjelaskan bahwa tidak ada korban akibat jatuhnya batu dari flyover tersebut. "Korban sampai dengan sekarang tidak ada. Laporan polisi juga tidak ada," imbuh dia. 

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Tanggamus Tahun 2024, Segera Perbaiki Infrastruktur yang Rusak

Tips Berkendara Aman

Kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya berhati-hati saat berkendara, terutama di bawah konstruksi yang berpotensi runtuh.

Berikut beberapa tips berkendara aman agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan:

Kategori :