Viral di Tiktok, Seorang Bocah Inisiatif Tambal Jalan Berlubang Pakai Semen, Auto Tarik Perhatian Netizen

Jumat 26-07-2024,19:58 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Viral di Tiktok, seorang bocah inisiatif tambal jalan berlubang pakai semen, auto tarik perhatian netizen.

Tingkah bocah polos memang selalu bisa membuat siapa pun terhibur. Baru-baru ini, sebuah video viral di TikTok menunjukkan seorang bocah laki-laki yang tengah jongkok di pinggir jalan aspal dengan sebuah bangku kayu di hadapannya sebagai penanda. 

BACA JUGA:Fenomena Kasus Cuci Darah Didominasi Usia Muda, Apakah Penyakit Ginjal Bisa Disembuhkan

Rupanya, sang bocah sedang mengaspal jalan yang berlubang menggunakan semen. Video ini diunggah oleh akun TikTok @bimprtmchya dan langsung menarik perhatian banyak netizen.

Masalah jalan berlubang di berbagai daerah di Indonesia tampaknya masih menjadi perhatian utama masyarakat. 

Kondisi ini tidak hanya mengganggu kenyamanan pengguna jalan, tetapi juga membahayakan keselamatan mereka. 

BACA JUGA:5 HP Kamera Terbaik untuk Selfie, Harga Terjangkau Spesifikasi Gahar

Meski berbagai keluhan telah disampaikan, sayangnya, respons dari pihak berwenang sering kali lambat atau bahkan tidak ada. Situasi ini mungkin yang memicu aksi spontan seorang bocah yang kini viral di media sosial TikTok.

BACA JUGA:Viral Banyak Bocil Datangi RSCM untuk Cuci Darah, IDAI Angkat Bicara

Aksi Bocah Peduli Jalan Berlubang

Dalam video berdurasi 21 detik tersebut, terlihat seorang bocah yang seusia anak sekolah dasar dengan penuh inisiatif menambal jalan berlubang. 

Bocah ini dengan cekatan menyemen sebuah lubang di jalan menggunakan trowel dan ember berisi semen yang ia bawa sendiri. Di sampingnya, terlihat kursi dan bambu yang diletakkan sebagai tanda agar kendaraan tidak melintas di area yang sedang diperbaiki. 

Netizen pun terkejut dan terharu melihat aksi bocah ini. "Kaget tiba-tiba ngeaspal jalan ????" tulis akun @bimprtmchya setelah menemukan seorang anak mengaspal jalan.

BACA JUGA:Viral, Suneo Teman Nobita dan Doraemon Jual Bakso di Surabaya, Warganet Tercengang

Respon Netizen

Kategori :