Berlaku Sampai 31 Agustus 2024, Begini Syarat dan Cara Gadai Bebas Bunga di Pegadaian

Sabtu 27-07-2024,11:08 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:Ini Syarat dan Cara Gadai HP di Pegadaian Ketika Butuh Dana Darurat

Misalnya, emas batangan 24 karat yang setara dengan pinjaman total Rp5 juta. Maka bunga yang dikenakan untuk transaksi gadai reguler ini adalah 1,2% selama 15 hari.

Total bunga yang perlu dibayarkan selama periode 15 hari adalah senilai Rp900 ribu. Jika belum bisa melunasi pinjaman, sahabat bisa melakukan perpanjangan berkali-kali sesuai dengan ketersediaan dana.

Jika menggunakan program Gadai Bebas Bunga, tentunya nominal Rp900 ribu yang menjadi bunga Gadai Emas Reguler tersebut tidak perlu dibayar oleh nasabah.

BACA JUGA:Ini Syarat dan Cara Gadai HP di Pegadaian Ketika Butuh Dana Darurat

Dengan memanfaatkan program Gadai Bebas Bunga, sahabat tidak perlu membayar beban sewa modal yang diberlakukan hingga 60 hari. Sangat menguntungkan, bukan?

Sebagai informasi, tambahan berikut kelebihan pinjam uang di Pegadaian.

Sebagai perusahaan BUMN, Pegadaian memiliki misi untuk mendukung perekonomian masyarakat dengan memberikan pinjaman, termasuk berbagai promo menarik seperti promo bunga dan promo kredit. 

Meskipun terdapat banyak lembaga pembiayaan di Indonesia yang menawarkan promo serupa, Pegadaian tetap fokus pada tujuan membantu masyarakat yang sudah memiliki pinjaman di lembaga pembiayaan lain, seperti bank.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Gadai Laptop di Pegadaian, Lengkap dengan Cara Lihat Taksiran Harga Gadai

Proses pengajuan pinjaman di Pegadaian relatif lebih mudah dibandingkan dengan mengajukan pinjaman di bank. Keberadaan kantor cabang Pegadaian yang tersebar di berbagai lokasi memudahkan akses untuk pengajuan kredit. Selain itu, kemudahan pengajuan secara online juga menjadi kelebihan Pegadaian.

Beberapa keunggulan Pegadaian antara lain:

1. Bunga pinjaman yang ringan.

2. Kemudahan pelunasan kapan saja tanpa dikenakan pinalti.

3. Jaringan cabang Pegadaian yang luas.

4. Pengajuan pinjaman dapat dilakukan secara online.

Kategori :