Viral 11 Orang Polisi Diserang Warga Saat Patroli di Kampung Permata

Sabtu 27-07-2024,13:22 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Viral Banyak Bocil Datangi RSCM untuk Cuci Darah, IDAI Angkat Bicara

Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap seorang kurir sekaligus pengedar sabu di Kampung Ambon yang berinisial ZF. Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawieny Panjiyoga, ZF beberapa kali mengirim sabu ke Kampung Ambon dalam jumlah besar. 

"Terakhir dia kirim itu sekitar bulan September 2023 kemarin itu sebanyak satu kilogram lebih," ungkap Panji pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Panji menjelaskan bahwa dari Kampung Ambon, barang haram tersebut dipecah oleh bandarnya menjadi paket-paket kecil yang siap edar. 

BACA JUGA:Viral Banyak Bocil Datangi RSCM untuk Cuci Darah, IDAI Angkat Bicara

Paket-paket kecil ini kemudian disebar ke wilayah Tamansari dan Palmerah, Jakarta Barat. "Kami berhasil mengungkap jaringan ini dan setelah kami kembangkan, mereka akan mengirim dalam jumlah yang lebih besar lagi sebanyak 25 kg," jelasnya.

BACA JUGA:Viral, Suneo Teman Nobita dan Doraemon Jual Bakso di Surabaya, Warganet Tercengang

Warga Kampung Ambon dan Ketakutan Akan Narkoba

Meski aparat kepolisian sering melakukan penggerebekan di Kampung Ambon, perlawanan dari warga setempat tampaknya tidak sekuat dulu. Menurut AKBP Indrawieny Panjiyoga, warga Kampung 

Ambon sebenarnya sudah resah dengan aksi peredaran narkoba di daerah mereka, namun mereka takut untuk memberikan informasi kepada polisi demi keselamatan nyawa keluarga mereka. 

"Mungkin dulu pernah ada perlawanan, kalau sekarang tidak ada lagi. Mudah-mudahan warga bisa memberikan informasi ke kami secara senyap demi memberantas narkoba," harap Panji.

BACA JUGA:Kisah dan Sosok Lea Tikoalu, Eks Dancer Agnes Monica yang Ikut Aliran Sesat Viral

Namun, insiden terbaru yang melibatkan serangan terhadap polisi ini menunjukkan bahwa masih ada sebagian kecil oknum masyarakat yang terlibat atau mendukung peredaran narkoba, hingga nekat menyerang petugas yang sedang menjalankan tugasnya. 

Kejadian ini bukan hanya menjadi perhatian aparat kepolisian, tetapi juga menambah keprihatinan masyarakat akan maraknya peredaran narkoba di lingkungan mereka.

BACA JUGA:Viral Anjing Pemburu Babi Disiksa di Tengah Hutan, Aktivis Pecinta Hewan Buka Suara

Tindakan Lanjutan dan Harapan Masyarakat

Kategori :