ini 4 Rekomendasi Herbisida Sawit Paling Ampuh, Pengendalian Gulma di Kebun Jadi Lebih Optimal

Sabtu 27-07-2024,21:52 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - ini 4 rekomendasi herbisida sawit paling ampuh, pengendalian gulma di kebun jadi lebih optimal.

Gulma adalah tanaman pengganggu yang tumbuh liar di tempat yang tidak diinginkan atau di area yang tidak ditanam. Tanaman gulma ini dapat tumbuh dengan cepat dan menyebar dengan mudah karena memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda-beda. 

Gulma sering kali dianggap sebagai masalah dalam pertanian dan kebun karena dapat mengganggu pertumbuhan tanaman yang diinginkan.

BACA JUGA:Petani Sawit Moderen Boleh Simak, Ini Jenis-jenis Mesin Panen Sawit yang Bisa Digunakan di Perkebunan Kelapa S

Gulma memiliki berbagai macam jenis dan dapat ditemukan di berbagai lingkungan, seperti di ladang, kebun, taman, dan lingkungan lainnya. 

Beberapa jenis gulma yang umum ditemukan adalah rumput liar, semak liar, dan tanaman gulma berdaun lebar seperti dandelion dan purslane.

Pengendalian gulma adalah hal yang penting dalam pertanian dan kebun untuk memastikan pertumbuhan tanaman yang sehat dan berkualitas.

Rekomendasi Herbisida Sawit Paling Ampuh

BACA JUGA:Waspada Benih Sawit Ilegal Bisa Menghambat Produksi Kelapa Sawit Unggul, Ini Ciri-ciri Benih Unggul

Herbisida adalah bahan kimia yang digunakan untuk mengendalikan tumbuhan pengganggu (gulma), seperti rumput, alang-alang dan semak liar. Aplikasi herbisida biasanya ditentukan oleh stadia pertumbuhan tanaman utama dan gulma.

Berikut rekomendasi herbisida kelapa sawit serta sebagai petunjuk tepat guna.

1. Gramoxone 276 SL

Gramoxone 276 SL sebenarnya merupakan herbisida multiguna karena tidak hanya dapat diaplikasikan pada kelapa sawit tetapi juga kakao, jagung, dan padi. Produk ini merupakan herbisida purna tumbuh yang berbentuk larutan dalam air berwarna hijau tua.

Penggunaannya biasanya ditujukan untuk mengendalikan gulma berdaun lebar maupun sempit dan teki pada lahan budidaya. Dengan pemberian Gramoxone 276 SL, petani dapat mendapatkan aneka manfaat termasuk memutus siklus hama dan mengembalikan unsur hara.

BACA JUGA:Mengetahui Kernel Sawit, Sumber Minyak Utama PKO Bahkan Bisa Dimakan

Kategori :