Ini 6 Biji Kopi Terbaik di Kelas Dunia, Ternyata Banyak dari Indonesia

Minggu 28-07-2024,22:27 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini 6 biji kopi terbaik di kelas dunia, ternyata banyak dari Indonesia.

Kopi saat ini mudah ditemukan di beberapa tempat, seperti warung, coffeeshop, bahkan saking praktisnya minuman ini dapat kalian buat sendiri di rumah.

Bagi pencinta kopi, minuman ini sering kali dikonsumsi pada pagi hari untuk menunjang aktivitasnya.

BACA JUGA:Ini Jenis Kopi Asal Indonesia yang Berhasil Mendunia, Cek Apakah Ada Kopi dari Daerah Asalmu?

kopi juga memiliki banyak manfaat terutama dari kandungan kafeinnya. Beberapa manfaat tersebut yakni kewaspadaan mental, meredakan sakit kepala, migrain, kinerja atletik, memori, dan obesitas.

Kafein juga digunakan untuk asma, penyakit kandung empedu, ADHD (Hiperaktif), tekanan darah rendah, depresi, dan banyak kondisi lainnya. 

Dikenal dengan segudang manfaat, kopi juga mempunyai banyak varian tergantung dari bijinya.

BACA JUGA:Di Pasar Global Kopi Robusta dan Arabica Melonjak Tinggi di Tahun 2024, Apa Beda Keduanya?

Biji Kopi Terbaik di Kelas Dunia

Para pecinta kopi selalu mencari secangkir kopi yang sempurna. Tapi, apa yang membuat cangkir sempurna? Apakah itu mesin espresso? Apakah itu suhu air? Sebenarnya kenikmatan kopi terdapat dari biji kopi itu sendiri.

Dari sekian banyaknya jenis kopi, ada beberapa jenis biji kopi yang memiliki rasa terbaik dibanding dengan jenis biji lainnya. Mengutip Espresso & Coffee Guide, berikut ini biji kopi terbaik di dunia:

BACA JUGA:Harga Kopi Dunia Meroket, Begini Prediksi Panen Raya di Indonesia, Bisa Tembus di Harga Berapa?

1. Kopi Tanzania Peaberry

Tumbuh di Gunung Meru dan Gunung Kilimanjaro, biji kopi Tanzania Peaberry merupakan jenis arabika dengan tubuh sedang dan keasaman buah yang memikat.

Kopi Tanzania memiliki rasa yang dalam dan kaya, kekayaan rasanya seperti perpaduan yang pas antara kismis hitam dan cokelat. Muncul pula sedikit rasa pahit yang semakin lama kian melebur dan berubah menjadi manis ketika kopinya ditelan.

Kategori :