Penampakan Daihatsu Rocky Crossfield di GIIAS 2024, Kental Aura Petualang, Intip Kelebihannya

Senin 29-07-2024,16:57 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Dengan ada banyaknya varian yang ditawarkan, Daihatsu Rocky juga memiliki rentang harga sangat luas dari model terendah sampai yang tertinggi.

Adapun pilihan paling terjangkau adalah Daihatsu Rocky 1.2 M MT yang ditawarkan Rp185,8 juta. Walaupun, konsumen mesti puas dengan penggunaan kaleng yang membuat tampilannya seperti mobil dari tahun 1980-an.

Sedangkan untuk varian paling mahal adalah Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA Two Tone SC yang ditawarkan Rp248,9 juta.

Di lain sisi, kompetitornya yang punya varian dengan harga bawah Rp200 juta adalah Kia Sonet 5-seater Standard MT yang ditawarkan Rp193 juta.

BACA JUGA:Daftar Rekomendasi Bengkel Buka 24 Jam di Lampung! Terbaik dan Terpercaya

5. Fitur Keselamatan Aktif Canggih

Sudah bukan rahasia lagi fitur keselamatan aktif canggih adalah keunggulan utama Daihatsu Rocky. Anda bisa mendapatkan pre-collision warning, pre-collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.

Tapi untuk menikmati semua fitur itu maka Camudian mesti memilih varian yang dilengkapi Advanced Safety Assist (ASA) dan hanya tersedia pada model bermesin 1.000 cc turbo.

Sebenarnya, mobil lain di segmen juga punya banyak fitur keren. Misalnya saja Kia Sonet yang sudah memiliki sunroof, wireless charging, sampai ventilated seat.

BACA JUGA:Makin Gagah, Ini Tampilan Baru Honda ADV 160 Model 2025, Cek Harganya

6. Pelek Berukuran 17 Inci

Beranjak ke tampilan luarnya, Daihatsu Rocky tampil lebih gagah dengan penggunaan pelek lebar berukuran 17 inci. Hal ini sedikit berbeda dibanding beberapa kompetitornya yang dilengkapi pelek 16 inci.

7. Ground Clearance Cukup Tinggi

Daihatsu Rocky menempatkan dirinya sebagai SUV kompak. Itu berarti mobil ini harus bisa memberi rasa percaya diri bagi pengendara saat melintas di jalanan rusak. Hal ini bisa dicapai dengan ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 200 mm.

Angka tersebut setidaknya menunjukkan mobil ini lebih jangkung dari Nissan Magnite yang memiliki jarak terendah ke tanah 186 mm. Walaupun masih kalah dari Kia Seltos dengan ground clearance 205 mm.

BACA JUGA:Jangan Asal Beli, Ini Tips Memilih Oli Mesin Diesel untuk Mobil yang Tepat

Kategori :