Xiaomi Perkenalkan Redmi Pad Pro dan Redmi Pad Pro 5G di India, Tablet dengan Spesifikasi Mumpuni

Selasa 30-07-2024,07:54 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

Yang membedakan keduanya hanyalah pilihan konektivitas, dimana Redmi Pad Pro hanya mendukung konektivitas Wi-Fi, sementara Redmi Pad Pro 5G didukung dengan jaringan seluler (n1/3/5/8/28/40/78 bands).

Redmi Pad Pro dan Redmi Pad Pro 5G menawarkan System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 yang bertenaga dengan kecepatan clock puncak mencapai 2,4 GHz.

Chipset di atas didukung dengan RAM LPDDR4X 8 GB serta kapasitas penyimpanan internal (storage) UFS 2.2 256 GB.

Selain itu, kapasitas penyimpanannya dapat diperluas dengan menggunakan fitur slot microSD hingga 1 TB.

Untuk varian Redmi Pad Pro 5G didukung dengan fitur Hybrid Dual SIM (nano + nano / microSD) yang menjadikannya lebih serbaguna karena tidak memerlukan perangkat terpisah untuk konektivitas internet saat bepergian.

BACA JUGA:Harga Kopi Robusta dan Arabika Melonjak, Sampai Kapan Harga Kopi Masih Mahal?

Baik Redmi Pad Pro maupun Redmi Pad Pro 5G menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 yang didukung dengan tampilan antarmuka (UI) HyperOS terbaru dari Xiaomi.

Untuk layarnya, tablet ini menampilkan layar besar LCD berukuran 12,1 inci dengan resolusi 2,5K (2560 x 1600 piksel), kecepatan refresh rate 120 Hz untuk tampilan visual yang responsif, kerapatan piksel 249 ppi, rasio 16:10, dukungan 68,7 miliar warna dan tingkat kecerahan maksimal (brightness) mencapai 600 nits.

Selain itu, layar tersebut juga didukung dengan fitur peredupan DC, Dolby Vision untuk tampilan yang lebih jernih dan sudah dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan dari goresan dan benturan kecil.

BACA JUGA:Ini Nomor Seri Uang Cantik yang Banyak Dicari Kolektor, Bahkan Senilai Harley Davidson

Kombinasi ini mampu menghadirkan performa tinggi dan ditunjang dengan tampilan visual yang mampu memenuhi aktivitas penggunanya, mulai dari menjalankan berbagai aplikasi, browsing, multitasking maupun bermain game. 

Untuk menunjang kebutuhan fotografi, tablet ini dilengkapi dengan kamera depan dan kamera belakang beresolusi 8 MP serta dibekali dengan fitur lampu flash LED yang terdapat pada sisi kiri perangkat.

Salah satu yang menjadi spesifikasi unggulan tablet canggih ini, yakni disematkan kapasitas baterai yang besar.

Redmi Pad Pro dan Redmi Pad Pro 5G ditopang dengan baterai berkapasitas 10.000 mAh yang didukung dengan fitur fast charging 33 Watt.

BACA JUGA:4 Fenomena Astronomi Ini akan Terjadi Selama Bulan Agustus 2024

Ini menghadirkan ketahanan baterai yang lama sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi kehabisan baterai saat beraktivitas seharian serta pengisian daya yang lebih cepat.

Kategori :