Heboh Massa Gelar Aksi Usai Vonis Bebas Ronald Tannur, DPR Murka: Hakim Abaikan Semua Alat Bukti

Selasa 30-07-2024,10:04 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Fitriani

"Karena kami mengkhawatirkan ada informasi, saya tidak tahu benar atau tidak, tapi lebih baik kita antisipasi, yang bersangkutan berencana untuk ke luar negeri," sambungnya.

Dalam kesimpulan audiensi antara keluarga Dini dan Komisi III DPR, disepakati bahwa DPR akan mendorong Kemenkumham untuk melakukan pencekalan terhadap Ronald Tannur. 

Ditemui usai rapat, Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman mengatakan proses hukum yang dilakukan akan menjadi sia-sia jika Ronald Tannur berada di luar negeri. 

Dia menegaskan, jika masih dalam proses kasasi, maka Ronald Tannur bisa dicekal. "Kami sedang juga akan mendorong dilakukannya pencekalan kepada si Ronald ini. 

Karena memang perkara ini belum inkrah, masih kasasi, seharusnya bisa dilakukan pencekalan, karena memang belum inkrah, masih dalam proses hukum. Akan percuma proses hukum, akan sia-sia proses hukum kalau ketika diputus si terdakwanya sudah tidak ada di Indonesia," jelas Habiburokhman.

Demikainlah ulasan mengenai, heboh massa gelar aksi usai vonis bebas Ronald Tannur, DPR murka: Hakim abaikan semua alat bukti yang menjadi fakta lapangan.

Putri Nurhidayati

Kategori :