Asyik Pacaran, Dua Sejoli Ini Nyaris Tertabrak Kereta Api

Selasa 30-07-2024,20:59 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Terkait masinis bunyikan klakson panjang, Ayep sebut setiap masinis pasti akan membunyikan klakson jika mendekati lokasi yang banyak dilintasi pengguna jalan.

"Masinis itu jika ada orang yang melintas pasti membunyikan semboyan 35 atau klakson supaya orang yang berada di rel menghindar," jelas Ayep.

Selain adanya standar operasional pada perjalanan kereta api, KAI juga secara rutin melakukan sosialisasi ke masyarakat dan berkoordinasi dengan kewilayahan setempat terkait bahaya beraktivitas di jalur KA.

BACA JUGA:PP Nomor 28 Tahun 2024 Resmi Diteken, Pemerintah Larang Jual Rokok Eceran

Selain itu, KAI secara konsisten berjaga di titik-titik rawan serta melakukan patroli rutin keamanan di jalur KA.

"Kami juga meminta masyarakat turut berpartisipasi menciptakan keselamatan bersama dan keamanan sekaligus kelancaran perjalanan kereta api. Kami mengimbau kepada masyarakat agar memberi pengertian atau teguran apabila ada yang bermain atau melakukan kegiatan di jalur kereta api," pungkas Ayep.

Kencan dengan pacar tentu saja menjadi waktu yang begitu menyenangkan, jadi wajar saja jika dua sejoli ini lupa waktu apa lagi sampai lupa tempat. Namun, jelas kejadian ini sangat berbahaya dan mengancam keselamatan. Sehingga tidak pantas untuk ditiru. 

BACA JUGA:Inilah Daftar 6 Provinsi Miskin di Jawa 2024, di Kota Pelajar Ada 445.055 Penduduk Miskin

Untuk itu, jika kamu Memiliki Pasangan dan Ingin mengajaknya mengobrol santai serta aman dan nyaman, ajaklah dia ke tempat yang baru, agar waktu yang kalian habiskan berdua menjadi lebih berkesan.

Berikut ini tempat kesan yang bisa kamu tuju untuk pacaran yang romantis:

1. Pasar Malam

Di pasar malam, kamu bisa menemui beragam hiburan menarik dan juga menegangkan, yang pastinya sudah begitu akrab dengan masyarakat Indonesia, seperti bianglala dan permainan lainnya.

Untuk urusan mengisi perut, di pasar malam terdapat beragam makanan yang lezat dan menggiurkan, mulai dari nasi goreng, mie ayam, bakso, dan kuliner khas Indonesia lainnya.

Hal yang paling keren lagi, kencan di pasar malam rupanya tidak hanya memberikan suasana yang romantis, tetapi juga bisa mengurangi jumlah pengeluaranmu. Dan pastinya jauh lebih aman daripada nongkrong di rel KA. 

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Mengetahui Khodam Kita Berdasarkan Tanggal Lahir

2. Alun-alun

Kategori :