Pemiliknya Sedang Pergi, Rumah di Kepahiang Habis Terbakar

Rabu 31-07-2024,13:05 WIB
Reporter : Nico Relius
Editor : Purnama Sakti

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kepahiang. Kali ini kebakaran terjadi di Desa Cinta Mandi Kecamatan Bermani Ilir Kepahiang.

Satu unit rumah habis dilahap api. Diketahui rumah semi permanen tersebut milik Oki warga Desa Cinta Mandi.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI Rp 50 Juta, Syarat Mudah dan Cicilan Ringan, Begini Cara Pengajuannya

Kobaran api pertama kali diketahui saat warga desa yang melihat kepulan asap dari dalam rumah. Kemudian api dengan cepat melahap seluruh bangunan rumah sehingga warga cepat berdatangan.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api sembari menunggu petugas PBK tiba di lokasi.

BACA JUGA:Dua Rumah Warga Mukomuko Ludes Dilalap Jago Merah

Kepala Desa Cinta Mandi, Ediansyah mengatakan saat kebakaran itu terjadi, dipastikan tidak ada seorang pun anggota keluarga yang menghuni rumah tersebut, karena memang pemilik rumah sedang pergi.

"Pemiliknya bernama Oki, kami pastikan tidak ada korban karena memang di rumah itu sedang tidak ada orang," kata Ediansyah, Rabu (31/7).

BACA JUGA:Ini Dia Jenis Kopi Paling Mahal di Indonesia, Harganya Capai Rp 9,5 Juta Per Kilo

Sementara itu Kabid Damkar Kepahiang, Paimin, mengatakan api sudah besar hingga tidak mudah memadamkannya. Karenanya api menjalar ke seluruh bangunan.

"Anggota sudah meluncur ke lokasi kebakaran. Tadi kami dapat informasi dari masyarakat ada kebakaran dan dua unit armada telah diberangkatkan," kata Paimin.

BACA JUGA:Alami Kenaikan! Segini Harga Kopi Gayo 2024 yang Terkenal di Seluruh Dunia

Hingga saat ini, tim Inafis Satreskrim Polres Kepahiang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab dan pemantik api.

 

Kategori :