Tanamkan Nilai Luhur Pancasila Sejak Dini, Taman Pendidikan Kebangsaan di SDN 69 Diresmikan Walikota Bengkulu

Sabtu 20-07-2024,19:15 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tanamkan nilai luhur Pancasila sjeak dini, taman pendidikan kebangsaan di SDN 69 diresmikan Walikota Bengkulu.

Sabtu (20/7) pagi, dilakukan peresmian taman pendidikan kebangsaan di SDN 69 Kota Bengkulu. Peresmian ini dihadiri anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi, Pj Sekda Kota Bengkulu Eko Agusrianto, Kepala SDN 69 Heny Hartati dan undangan lainnya. 

BACA JUGA:Jenis Mobil yang Tidak Boleh Isi Pertalite, Avanza dan Xenia Masuk?

Arif Gunadi berharap nilai-nilai luhur pancasila, UUD 1945, pemahaman terkait NKRI, Bhineka Tunggal Ika nantinya dapat diaplikasi oleh para murid dalam kehidupannya seperti maksud dan tujuan adanya taman ini.

"Sekarang ini memang banyak sekali terjadi anak-anak kita tak mengaplikasikan nilai-nilai luhur Pancasila dikehidupannya. Untuk itu, kita berharap melalui taman ini nilai-nilai tersebut dapat diajarkan kepada para siswa sebagai pedoman hidup," ujar Arif saat melakukan pemotongan pita secara simbolis. 

BACA JUGA:Aturan BBM Subsidi Terbaru 2024, Beli BBM Dibatasi Mulai Agustus, Seperti Ini Mekanismenya

Arif menyampaikan bahwa pancasila adalah pondasi dari segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, generasi muda harus memahami bahwa Pancasila adalah nilai-nilai luhur yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, pemahaman ini harus dimulai sejak dini agar nilai-nilai Pancasila dapat tertanam dengan kuat dalam diri anak-anak muda.

BACA JUGA:Hingga Juli 2024, Ada 8 Bank Terancam Bangkrut, Apa Saja Daftarnya?

Arif mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Kepala SDN 69 yang selalu mengedepankan kepentingan sekolah dan para siswanya.

Kemudian, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi ikut andil sehingga pembangunan taman pendidikan kebangsaan dapat terealisasi.

Arif juga berharap hal serupa dapat dilakukan sekolah lainnya melalui kerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan suatu yang bermanfaat untuk sekolah maupun para siswanya.

Kategori :