Anggota Polres Seluma Gugur Saat Lakukan Penangkapan, Begini Karakter Terduga Pelaku Menurut Sang Kakak

Sabtu 03-08-2024,06:18 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Agus Faizar

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Anggota polres Seluma gugur saat lakukan penangkapan, begini karakter terduga pelaku menurut sang kakak.

Satu orang personil terbaik Polda Bengkulu yang bertugas di Polres Seluma gugur saat menjalankan tugas.

Anggota tersebut bernama Sony Bintang Alfalah berpangkat Brigadir Dua. Sementara satu anggota polisi lainnya yang terluka adalah Ipda Bambang Ilyadi yang merupakan Kanit Pidum Satreskrim Polres Seluma.

BACA JUGA:Petani Asal Kota Bengkulu Ditemukan Tewas di Pondok Sawah

Anggota Polres Seluma ini gugur dan terluka saat melakukan penangkapan terduga pelaku penganiayaan bernama Ardan (54) beserta kedua anaknya RK dan JK  warga Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur.

Terduga pelaku melakukan penyerangan dengan menggunakan sajam jenis parang secara membabi buta saat akan diamankan, hingga menyebabkan Bripda Soni dan Ipda Bambang terluka saat menangkis serangan senjata tajam para terduga pelaku.

Para terduga pelaku ini sama sekali tak menggubris personil kepolisian dari Polres Seluma yang sudah memberikan tembakan peringatan ke udara, sehingga langkah terakhir dilakukan tindakan tegas dan terukur.

BACA JUGA:Nilai Jual Toyota Innova EV Tembus Rp1,1 Miliar, Begini dari Statment Toyota Tentang NJKB Innova Listrik

Karakter Terduga 

Sutarman kakak kandung dari terduga pelaku Ardan menuturkan bahwa adiknya itu adalah bungsu dari lima bersaudara.

Sutarman selaku kakak tertua mengatakan bahwa adiknya Ardan memiliki karakter tempramen. 

Selama hidup, tersangka sudah sering beribut dengan kakaknya, bahkan ibu kandungnya sendiri kerap mendapat perlakuan kasar dari tersangka, sehingga hidup mengucilkan diri di kebun kopinya.

"Kalau Ardan ini, adik saya yang bungsu, kami lima bersaudara, watak perilakunya memang temperamen, dengan saya sudah sering berkelahi, malahan ibunya sendiri pernah diamuknya," tutur Sutarman.

BACA JUGA:BMKG Ingatkan Ingatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Sejumlah Daerah

Sutarman mengaku saat ini pihaknya pasrah dan berharap jenazah adik dan keponakannya bisa segera dievakuasi dan dimakamkan.

Kategori :