Dijamin Cepat Cair! Begini Cara Ajukan Pinjaman Pinjol, Lengkap dengan Syarat Pengajuan

Sabtu 03-08-2024,13:43 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

5. Memiliki Rekening Bank

Syarat selanjutnya untuk mengambil pinjaman online adalah memiliki rekening bank. Hal ini diperlukan agar pelanggan nantinya dapat menerima uang dan melakukan pembayaran.

Cara Melakukan Pinjaman Online

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online, pahami terlebih dahulu beberapa cara berikut:

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart Spesial Gajian Periode 2-4 Agustus 2024

1. Cari Tahu Semua Informasi Penting

Sebelum mengajukan, Anda perlu mencari tahu cara kerja pinjaman online yang akan dipilih. Cobalah meneliti apa saja pinjaman online yang tersedia.

Anda dapat mencari informasi dari berita, artikel pemerintah dan sumber terpercaya lainnya. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak mudah tergiur dengan pinjaman online ilegal yang marak terjadi.

Cara melakukan pinjaman online yang satu ini sangat perlu diperhatikan. Mengingat bahwa salah satu alasan mengapa banyak orang terjerumus dalam perangkap pinjaman online ilegal adalah karena mereka tidak mendapatkan informasi yang cukup tentang pinjaman online tersebut.

2. Memilih Perusahaan Pinjaman Online yang Legal

Cara melakukan pinjaman online berikutnya adalah memastikan bahwa platform pinjaman online yang dipilih legal dan diakui oleh negara. Jangan mengambil setiap frase pemasaran yang banyak digunakan.

BACA JUGA:Viral Penyidik Kuntit Wanita, Dituding Menyadap hingga Tahu Lokasi Rumah, Polda Metro Jaya Ungkap Ini

Bagaimana cara mengetahui apakah perusahaan pinjaman online itu legal? Sederhana, Anda dapat mengeceknya di situs resmi OJK.

Memeriksa perusahaan di situs resmi OJK adalah cara tercepat untuk mengetahui apakah Anda dapat mempercayai perusahaan tersebut.

Perusahaan yang terdaftar di OJK telah memiliki izin usaha resmi sehingga Anda bisa lebih aman mengajukan pinjaman di sana.

3. Memenuhi Semua Persyaratan

Kategori :