Dijamin Cepat Cair! Begini Cara Ajukan Pinjaman Pinjol, Lengkap dengan Syarat Pengajuan

Sabtu 03-08-2024,13:43 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Aplikasi selanjutnya adalah Kredivo yang juga sudah terdaftar di OJK. Kredivo hadir memberikan layanan pinjaman online dengan limit maksimum Rp 30 juta dan bisa dilunasi kapan saja.

Bahkan, kamu bisa mendapat bunga 0% jika kamu mencicil kredit dalam kurun waktu 3 bulan.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan “Buy Now Pay Later” untuk melakukan online shopping di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Kredivo, seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Erafone, Tiket.com, Electronic City, IKEA, McDonald’s, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Ini Tanggal Rilis Nokia Z99 Max 2024 di Indonesia, Cek Keunggulan dari Spesifikasinya

3. Indodana

Berdiri tahun 2017, Indodana memberikan layanan pinjaman tunai, cicilan tanpa kartu kredit, dan paylater. Setahun kemudian, atau tepatnya 2018, Indodana resmi terdaftar di OJK dan saat ini telah tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Mirip seperti Kredivo, Indodana memberikan cicilan dengan bunga 0% jika kamu memilih periode cicilan 3 bulan. 

Indodana sendiri juga memberikan kebebasan periode cicilan hingga 12 bulan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pinjaman tunai mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 12 juta.

4. JULO

Aplikasi JULO berdiri satu tahun lebih awal dibanding Indodana yaitu pada 2016. JULO menawarkan pinjaman online dengan periode cicilan hingga 9 bulan dan maksimum dana pinjaman sebesar Rp 15 juta dan minimum Rp 500 ribu.

Selain itu, JULO memiliki penawaran menarik lainnya yaitu cashback saat bayar cicilan hingga undian berhadiah tiap bulannya.

Selain sebagai aplikasi pinjam uang online, JULO juga menyediakan fitur-fitur dompet dan pembayaran digital.

BACA JUGA:5 Cara Cek BPJS Kesehatan dengan Nik, Cukup Dilakukan Via Online, Penting Bagi yang Lupa!

5. Kredit Pintar

Sama dengan Indodana, Kredit Pintar juga muncul pertama kali tahun 2017. Kredit Pintar menawarkan pinjaman online dengan bunga tahunan yang cukup rendah, yaitu tidak lebih dari 11%.

Kamu bisa meminjam uang tunai hingga Rp 20 juta dan mencicilnya mulai dari 91 hari sampai 360 hari.

Kategori :