Mau Pinjam Uang di Bank Ina? Pahmi Dulu Jenis-jenis Pinjamannya di Sini

Sabtu 03-08-2024,14:31 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mau pinjam uang di Bank Ina? Pahmi dulu jenis-jenis pinjamannya di sini.

PT Bank Ina Perdana Tbk atau yang lebih dikenal dengan Bank Ina adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dan telah berdiri sejak tahun 1990. Perusahaan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.

Bank yang didirikan pada 9 Februari 1990 ini awalnya bernama PT Bank Ina yang kemudian di tanggal 22 Mei 1990 diganti menjadi PT Bank Ina Perdana. Walaupun demikian, namanya tetap disebut Bank Ina.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Kerja di Kapal Pesiar untuk Lulusan SMK? Simak Tipsnya Lengkapnya di Sini

Melansir laman resmi bankina.co.id, Bank INA menawarkan berbagai jenis pinjaman untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya. Berikut adalah beberapa jenis pinjaman yang tersedia:

1. Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu kredit program pemerintah untuk menumbuhkan dan memberdayakan UMKM sebagai pelaku usaha produktif, yang tidak mempunyai agunan atau belum mempunyai agunan yang cukup.

KUR dapat diberikan sebagai modal kerja (KMK) dengan jangka waktu maksimal 3 (tiga) tahun dan atau pembiayaan investasi (KI) sebagai fasilitas yang diangsur secara tetap dalam jangka waktu maksimal 5 (lima) tahun, dengan maksimum kredit sesuai kategorinya.

BACA JUGA:Pengajar di Pesantren Dilaporkan Kasus Begituan, Pelapornya 3 Santriwati

Skema KUR

- KUR Super Mikro : maks. 10 juta rupiah

- KUR Mikro : > 10 juta - 100 juta rupiah

- KUR Kecil : > 100 juta - 500 juta rupiah 

Agunan

- Agunan Pokok : Usaha, Obyek Pembiayaan

Kategori :