Prakiraan Cuaca BMKG Senin 5 Agustus 2024 di Wilayah Sumatera, Ini 4 Daerah yang Berpotensi Diguyur Hujan!

Senin 05-08-2024,08:48 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Perlengkapan satu ini bisa melindungi kamu dari panasnya terik matahari dan rintikan air hujan. Jadi, tidak masalah kalau kamu selalu membawanya ke mana saja. Agar tidak repot, kamu bisa pilih payung lipat yang gampang disimpan ke dalam tas.

2. Jas Hujan

Nah, untuk barang yang satu ini wajib tentu wajib dibawa sama pengendara motor. Kamu bisa memakai satu set jas hujan yang lengkap dengan atasan dan bawahannya.

Jangan lupa, pilih jas hujan yang kuat dan tidak mudah sobek, agar bisa tahan lama dan lebih hemat tentunya.

3. Jaket

Selain jas hujan, siapkan juga jaket di dalam tas untuk menghangatkan tubuh. Apalagi, suhu udara pasti akan jadi lebih dingin. Tentu, kondisi ini bikin tubuh mudah terkena berbagai penyakit.

BACA JUGA:Waspada Kebotakan di Usia Muda, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

4. Sarung Sepatu

Agar sepatu tidak kotor karena cipratan air hujan, kamu bisa menutupinya dengan sarung sepatu. Namun, pastikan untuk memakai sarung sepatu yang anti-selip biar tidak mudah terpeleset jika digunakan untuk beraktivitas.

5. Sandal Jepit

Cara lainnya adalah kamu bisa gunakan sandal jepit selama perjalanan menuju ke kantor atau ke tempat kerja. Nah, ketika sampai tujuan, kamu bisa ganti sandal dengan sepatu yang kamu mau pakai kerja.

6. Pakaian Ganti

Kamu juga perlu nih membawa baju tambahan di dalam tas. Jadi, kamu bisa langsung ganti pakaian yang kering ketika kena air hujan. Hal ini dapat mencegah kedinginan dan serangan flu akibat baju yang basah.

7. Tisu

Genangan air hujan biasanya kotor dan mengandung banyak kuman. Jadi, pastikan selalu sedia tisu di dalam tas untuk mengelap tubuh dari cipratan air. Dengan begitu, tubuh kamu pun akan tetap bersih.

BACA JUGA:Bopeng Bekas Jerawat di Wajah Hilang Tanpa Skincare, Cukup Rutin Pakai Bahan 12 Bahan Alami ini Saja

Kategori :