Dibalik Pesona Indahnya, Ini Wujud Sosok Penunggu Danau Ranau di Sumatera Selatan

Senin 05-08-2024,13:52 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

Namun, suatu hari datanglah seorang pemuda bernama Rakian Sukat. Perawakannya gagah sekali, begitu juga dengan tampangnya yang menawan.

BACA JUGA:Jadwal Terbaru Pendaftaran CPNS 2024, Infonya Dibuka 18 Agustus, Ini Penjelasan BKN

Ketampanan Rakian Sukat membuat dirinya mudah diterima di kampung itu. Selain tampan, ia juga dikenal dengan keberaniannya yang gigih.

Rakian Sukat memang sengaja datang ke kampung tersebut dengan tujuan masuk ke dalam Hutan Seminung. Akan tetapi, sebelum melanjutkan perjalanannya, Rakian Sukat melepaskan lelah dan singgah di sebuah rumah warga di kampung itu.

Saat bercengkerama, Rakian Sukat yang penasaran tentang isi di dalam Hutan Seminung bertanya kepada salah satu penduduk lokal. Ia mendengar kabar bahwa di dalam hutan itu terdapat sebuah pohon garu yang dijaga dan dipenuhi oleh ular.

Niat pun muncul dalam benak Rakian Sukat untuk menebang pohon tersebut agar nantinya penduduk di bawah Bukit Gunung Seminung bisa mencari kebutuhan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari mereka dengan mengambil kayu untuk memasak atau berburu.

Saat menjelang malam, Rakian Sukat berpamitan untuk melanjutkan perjalanannya.
Tujuannya telah bulat, yaitu masuk ke dalam Hutan Seminung yang masih penuh misteri. Singkat cerita, sampailah Rakian Sukat di pohon tersebut.

BACA JUGA:Barang Bukti OTT Rp 4 Juta, Oknum Sekcam Dikenakan Pasal Pemerasan, Oknum LSM Masih Diburu

Saat itu terjadilah hal-hal mistis yang dirasakan oleh Rakian Sukat. Ia seperti terhipnotis dengan perasaan sedih, seolah pohon garu tersebut bisa mengatasi kesedihannya.

Beruntung, Rakian Sukat pulih dari ketidaksadarannya dan sadar bahwa baru saja dihipnotis tipu daya kekuatan mistis dari pohon tersebut.

Saat Rakian Sukat tersadar, tiba-tiba muncullah dua sosok naga bersisik emas yang cepat menyerangnya bertubi-tubi. Kekuatan dan pancaran sinar dari sisik emas naga-naga itu sempat membuat Rakian Sukat hilang kendali.

Pertarungan antara Rakian Sukat dan dua naga itu berlangsung sangat lama, hingga menjelang matahari terbit. Rakian Sukat menyadari bahwa salah satu dari naga tersebut, yaitu naga betina, tampaknya telah kelelahan.

Melihat kondisi naga betina itu, Rakian Sukat memanfaatkan keadaan dan mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk melumpuhkan naga betina.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini, Senin 5 Agustus 2024, Siapa Paling Beruntung?

Perjuangan Rakian Sukat akhirnya berhasil melumpuhkan naga betina, yang kemudian berubah menjadi sebilah pedang panjang. Melihat naga betina telah dimusnahkan, naga jantan menjadi murka.
Namun, naga jantan sudah tidak mampu melanjutkan pertarungan melawan Rakian Sukat sehingga memilih untuk pergi.

Rakian Sukat yang juga sudah terkuras tenaganya mengambil pedang jelmaan dari naga betina. Pedang itu digunakannya untuk menebang pohon garu dengan sisa tenaganya.

Kategori :