5 Jenis Investasi Favorit Raup Passive Income yang Disarankan Pakar Ekonomi dan Manfaatnya

Selasa 06-08-2024,12:13 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Perusahaan yang merugi diimbangi oleh keuntungan tajam dari kesuksesan yang luar biasa. Konsultan keuangan membantu klien menilai peluang investasi ekuitas swasta dan modal ventura terbaik. 

BACA JUGA:Mudah, Ini 3 Cara Cek Pinjol Resmi atau Tidak Secara Online

5. Aset Klasik

Lukisan, artefak, alat musik, wiski hingga anggur merupakan serangkaian aset alternatif yang disukai oleh kalangan jutawan.

Murray menjelaskan barang barang tersebut tergolong sebagai aset investasi klasik yang lebih menekan pada kenikmatan pribadi. 

BACA JUGA:Per Agustus 2024, Ini Daftar 98 Pinjol Legal Resmi Terdaftar OJK

Namun, aset klasik juga mempunyai nilai tinggi berkat tingkat apresiasi dari waktu ke waktu. Sehingga harganya lebih mahal.  

"Berinvestasi pada aset klasik (barang kuno) memerlukan pengetahuan khusus dan pemahaman tentang risiko terkait. Investasi ini bisa rumit dan sering kali kurang transparan dibandingkan investasi tradisional," papar Murray. 

BACA JUGA:Sah! BI Luncurkan QRIS Tap Berbasis NFC, Begini Cara Penggunaannya

Manfaat Menjanjikan Jika Memiliki Passive Income

Banyak orang yang bermimpi ingin memiliki passive income yang mengalir setiap bulan tanpa perlu bekerja. Bayangkan saja, jika kamu bisa mendapatkan uang tanpa perlu terlalu banyak bekerja.

Namun, selain itu, terdapat pula manfaat lain yang bisa kamu dapat jika memiliki passive income, berikut adalah di antaranya:

1. Memiliki Financial Goals yang Jelas

Kamu dapat mencapai tujuan finansial yang diinginkan dengan lebih mudah ketika memiliki sumber pemasukan yang lebih banyak.

Inilah mengapa, memiliki passive income sangat membantu kamu untuk mencapai tujuan keuanganmu.

Bahkan, passive income juga akan menjadi penolong dalam mempersingkat waktu untuk mencapai tujuan-tujuan keuanganmu.

Kategori :