Viral, Suzuki Thunder 125 Isi Pertalite hingga 20 Liter di SPBU, Kok Bisa?

Kamis 08-08-2024,14:47 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –Viral, Suzuki Thunder 125 isi Pertalite hingga 20 liter di SPBU, kok bisa?

Media sosial kembali dihebohkan dengan video viral yang memperlihatkan seorang pengendara motor Suzuki Thunder 125 mengisi bahan bakar jenis Pertalite hingga mencapai 20 liter.

BACA JUGA:Cara Simpel Ajukan Pinjaman Mandiri MCO 2024, Bisa Cair Rp 500 Juta

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @aboutdkj pada Kamis, 8 Agustus 2024, dan segera menarik perhatian warganet.

Video singkat yang diunggah menunjukkan Suzuki Thunder 125 sedang mengisi bahan bakar di sebuah SPBU. Ketika dilihat pada meteran pompa bensin, terlihat bahwa jumlah bensin yang sudah diisikan mencapai 20 liter dengan total biaya sebesar Rp 200.000.

Harga Pertalite saat ini adalah Rp 10.000 per liter, sehingga jumlah bensin tersebut sesuai dengan total biaya yang tertera.

BACA JUGA:Seorang Pria di Bengkulu Utara Ditemukan Tak Bernyawa di Pondok Kebun

Spekulasi dan Dugaan Warganet

Unggahan video tersebut segera menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang menduga bahwa pengendara tersebut melakukan tindakan yang tidak wajar dengan mengisi bensin hingga 20 liter untuk motor yang bukan termasuk dalam kategori motor gede (moge).

Warganet pun mulai berspekulasi tentang alasan di balik tindakan tersebut, salah satunya adalah dugaan bahwa bensin Pertalite tersebut akan dijual kembali secara eceran.

BACA JUGA:Ini 11 Mobil Bekas Seharga Yamaha Nmax Baru, Silakan Dipinang

Komentar dari Pihak Suzuki

Menanggapi kejadian tersebut, Dadan Danil, Technical Training 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), memberikan klarifikasi.

Menurut Dadan, tangki bensin pada Suzuki Thunder 125 tidak memiliki kapasitas standar sebesar 20 liter.

"Kapasitas tangki bensin Thunder 125, ditambah cadangan, jumlahnya 14 liter. Cadangannya 2 liter," ujarnya.

Kategori :