Simak, Ini Cara Aktifkan Fitur Dana Cicil di Aplikasi DANA, Syaratnya Simpel

Senin 12-08-2024,14:22 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

5. Konfirmasi Transaksi

Cara menggunakan fitur DANA Cicil berikutnya masih perlu konfirmasi transaksi. Ikuti semua intruksi yang diberikan untuk menyelesaikan pembayaran. 

Jangan lupa cek detail transaksi dan syarat cicilan sebelum konfirmasi pembayaran. Mungkin nanti juga akan ada proses verifikasi sedikit dengan memberikan beberapa informasi tambahan.

6. Selesaikan Pembayaran

Setelah semua proses tadi tuntas, Anda akan mulai membayar cicilan sesuai dengan jangka waktu yang dipilih. Pastikan membayar tepat waktu agar tidak terkena denda atau penalti dari layanan.

Untuk menggunakan dana cicil, Anda bisa memilih jumlah dana yang ingin dipinjam, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 8 juta, dengan tenor cicilan 3, 6, atau 12 bulan.

Suku bunga yang dikenakan adalah 0% hingga 2,6% per bulan, tergantung pada jumlah dan tenor pinjaman. Anda juga bisa melihat simulasi cicilan dan biaya administrasi yang harus dibayar sebelum mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Sederet Prestasi Veddriq Leonardo, Penyumbang Medali Emas Pertama di Olimpiade Paris 2024

Untuk melunasi pinjaman, Anda bisa membayar melalui aplikasi DANA, transfer bank, minimarket, atau e-wallet lainnya. Anda juga bisa melihat status pinjaman, jumlah tagihan, dan jatuh tempo pembayaran di menu Dana Cicil.

Jika Anda membayar sebelum jatuh tempo, Anda bisa mendapatkan cashback hingga Rp 100 ribu.

Cara Bertransaksi Menggunakan DANA Cicil

Kamu bisa menggunakan dana cicil untuk melakukan pembayaran di toko online maupun pembayaran di marchant online maupun online. Cara bertransaksi dengan dana cicil sangat mudah, berikut ini langkah-langkahnya:

Bayar Barang di E-Commerce Pakai Dana Cicil

- Pilih menu E-commerce di aplikasi DANA

- Kemudian masukan nomor virtual account toko online kamu

- Pilih metode pembayaran dengan Dana Cicil

Kategori :