Daftar 4 HP Motorola Terbaru 2024, Harga Terjangkau hanya Rp 2 Jutaan

Senin 12-08-2024,13:33 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Setelah Motorola dibagi menjadi dua perusahaan terpisah, dengan Motorola Mobility melanjutkan jajaran produk Motorola yang berorientasi konsumen (termasuk bisnis ponselnya, serta modem kabel dan set-top box televisi berlangganan).

Sementara Motorola Solutions melanjutkan jajaran produk Motorola yang berorientasi korporat.

Pada bulan Mei 2012, Google mengakuisisi Motorola Mobility dengan harga US$12,5 milyar. Tujuan utama dari akuisisi tersebut adalah untuk mendapatkan portofolio paten milik Motorola, untuk melindungi pemasok Android lain dari litigasi. 

Di bawah Google, Motorola Mobility meningkatkan fokusnya pada pasar ponsel cerdas murah, dan di bawah divisi Google ATAP, perusahaan ini mengembangkan Project Ara, sebuah platform untuk ponsel cerdas modular dengan komponen yang dapat dibongkar pasang. 

BACA JUGA:Ini Daftar 5 Jenis HP Tertua di Dunia, Sudah Ada Sejak Era 80-an!

Sesaat setelah selesai mengakuisisi, Google menjual bisnis modem kabel dan set-top box dari Motorola Mobility ke Arris Group.

Pada bulan Januari 2014, Google mengumumkan bahwa mereka akan menjual Motorola Mobility ke Lenovo dengan harga $2,91 milyar. 

Penjualan tersebut, yang tidak meliputi ATAP dan hanya meliputi 2.000 paten Motorola, akhirnya selesai pada tanggal 30 Oktober 2014. Lenovo lalu mengungkapkan niatnya untuk menggunakan Motorola Mobility sebagai cara untuk berekspansi ke pasar ponsel cerdas di Amerika Serikat. 

BACA JUGA:Huawei Pura 70 Ultra, Smartphone Menawan Punya Kamera Canggih, Segini Harganya

Pada bulan Agustus 2015, divisi ponsel cerdas dari Lenovo dimasukkan ke dalam Motorola Mobility.

Demikianlah ulasan mengenai, daftar 4 hp Motorola terbaru 2024 harga terjangkau hanya Rp 2 jutaan. Nah buat yang sedang mengincar salah satu dari tipe ini. Bisa segera kinjungi store HP terdekat kalian.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :