Daftar 5 HP Kamera Depan Terbaik Versi Dxomark 2024, Dijamin Hasil Jepretan Jauh Lebih Stabil

Senin 12-08-2024,13:53 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Daftar 5 HP dengan Kamera Terbaik Versi DXOMark, Banyak Diburu dan Bisa Saingi iPhone

Lalu, sensor yang digunakan berukuran 1/3.6", ditemani fitur PDAF dan OIS untuk memastikan fokus yang cepat dan stabil.

Apple juga menyematkan sensor SL 3D untuk meningkatkan fokus kedalaman dan biometrik meningkatkan akurasi pemindai wajah dalam diri iPhone 15 Pro Max

Terakhir, ada fitur HDR dan mode sinematik mendukung pada perekaman video berkualitas 4K@60fps dan 1080p@120fps. Perekaman ini mendukung fitur gyro-EIS untuk membuat konten video berkualitas tinggi dan stabil. 

3. Apple iPhone 15 Pro, Rp 19,2 juta 

Turun ke seri yang lebih rendah, kamu bisa melirik Apple iPhone 15 Pro. HP ini punya kamera depan dengan kualitas yang sama persis seperti Apple iPhone 15 Pro Max. 

Tidak ada perbedaan bahkan dalam resolusi dan fitur-fitur yang tersemat. Hal ini karena iPhone 15 Pro ke iPhone 15 Pro Max hanya memberikan peningkatan di sektor baterai dan ukuran layar. 

BACA JUGA:Mudah Banget! Begini Cara Mengetahui Usia Pemakaian HP, Silakan Dicoba

4. Apple iPhone 14 Pro Max, Rp 15 juta 

Turun generasi sebelumnya ada Apple iPhone 14 Pro Max. HP yang rilis sejak September 2022 ini kasusnya sama seperti iPhone 15 Pro. 

Apple iPhone 14 Pro Max, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max memiliki spesifikasi kamera yang sama persis. Mereka dilengkapi satu lensa beresolusi 12MP dengan dukungan fitur PDAF, OIS, SL 3D, dan mampu merekam video hingga resolusi 4K@60fps. 

5. Apple iPhone 14 Pro, Rp 24 juta

Terakhir, kamu bisa pilih Apple iPhone 14 Pro untuk mendapatkan hasil fotografi yang lebih maksimal. HP ini hadir dengan membawa spesifikasi yang sama persis, seperti tiga HP Apple sebelumnya, yaitu iPhone 14 Pro Max, Apple iPhone 15 Pro, dan Apple iPhone 15 Pro Max. Alhasil, kualitas gambar, video, dan warna yang dihasilkan pun sama persis. 

BACA JUGA:Sheila On 7 Batal Manggung Gegara Didemo Massa, Kok Bisa?

Sementara itu, kemampuan kamera telah menjadi aspek penting dalam sebuah smartphone, skor dari DxOMark kerap pun menjadi benchmark dan referensi dalam menilai kualitas kamera smartphone.

Sebelumnya, DxOMark sendiri hanya menguji kamera belakang – baik itu still dan juga video. Sekarang mereka telah membuat kategori pengujian baru, yakni kamera depan smartphone.

Kategori :