Daftar 5 HP Kamera Depan Terbaik Versi Dxomark 2024, Dijamin Hasil Jepretan Jauh Lebih Stabil

Senin 12-08-2024,13:53 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Ya, fenomena selfie dan vlogging membuat penggunaan kamera depan meningkat signifikan. Sejalan dengan tren tersebut, beberapa pabrikan ponsel memang menjadikan kamera depan menjadi fitur unggulannya.

Sayangnya, kebanyakan masih fix focus (belum autofocus) dan melulu hanya soal besaran megapixel. Padahal ada banyak faktor yang menentukan kualitas foto.

BACA JUGA:Kisah Ario Soejono, Pria Jawa yang Pernah Jadi Menteri Kabinet Belanda

Proses pengujian di DxOMark ini mencakup pemotretan sekitar 1.500 gambar dan puluhan footage dengan total lebih dari dua jam video.

Setiap perangkat diuji dengan cara yang sama persis, dalam pengaturan lab yang dikonfigurasi secara identik, menggunakan prosedur, scene, dan software yang sama. 

Sejumlah aspek yang dinilai antara lain exposure, color, focus, texture, noise, artifacts, flash, bokeh, hingga stabilization (khusus video).

Sementara itu, untuk informasi tambahan, melakukan selfie dengan kamera depan sudah menjadi salah satu hal yang dilakukan banyak orang dari berbagai rentang usia. 

Nah, biar bisa merasa puas, nggak ada salahnya kamu mencoba dulu beberapa cara selfie yang bagus dengan kamera depan, seperti di bawah ini.

BACA JUGA:9 Cara Cek Sisa Pinjaman BRI Via Online, Dijamin Cepat dan Tanpa Ribet

1. Fokuskan Layar Gawai

Untuk memfokuskan layar gawai, kamu bisa mengetuk bagian tersebut terlebih dulu. 

Ternyata, mengetuk layar nggak sebatas membuat fokus objek menjadi lebih pas, melainkan juga mengatur kecerahan gambar yang ada pada layar. Maka, kamu pun bisa mengatur keseimbangan cahaya seperti yang diinginkan.

2. Manfaatkan Cahaya Matahari Langsung

Kamu bisa memanfaatkan cahaya matahari langsung. Caranya adalah menghadap ke sumber cahaya matahari. Hal ini bakal membuat hasil foto lebih jelas dan kulit pun akan lebih bersinar. 

Di samping itu, hal ini juga akan membantu kamu menghilangkan flek maupun bekas jerawat di wajah ketika difoto.

BACA JUGA:Daftar 4 HP Harga Rp 2 Jutaan dengan Kamera Selfie Terbaik, Dijamin Hasil Gambar Jernih

Kategori :