Jauh-jauh Beli Motor ke Jepang, Ternyata Dapat Cap ‘Made in Indonesia’, Begini Ceritanya

Selasa 13-08-2024,15:27 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Yamaha mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1969, dan sejak itu terus berkembang pesat. Pada tahun 1974, Yamaha mendirikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur, sebagai pusat produksi untuk pasar Indonesia dan Asia Tenggara.

Saat ini, Yamaha Indonesia memproduksi berbagai model sepeda motor, termasuk scooter, sport, off-road, moped, street, dan cafe racer. 

BACA JUGA:Aturan Baru BRI, Batas Waktu Rekening Dormant Jadi 180 Hari, Ini Daftar Produk Tabungannya

Beberapa model yang paling populer di Indonesia antara lain Yamaha NMax, Yamaha Aerox 155 VVA, dan Yamaha R15. Dengan kualitas yang diakui secara global, tak heran jika motor-motor buatan Indonesia ini diekspor ke berbagai negara, termasuk Jepang.

Video viral ini bukan hanya lucu tetapi juga membanggakan, karena menunjukkan bahwa produk buatan Indonesia telah diakui di panggung internasional. 

Ini juga menjadi pengingat bahwa dalam dunia yang semakin terhubung, produk yang kita anggap lokal bisa saja memiliki dampak global yang luas. 

Netizen yang melihat video ini pasti merasa bangga, tidak hanya karena produk Indonesia diekspor ke Jepang, tetapi juga karena kualitasnya yang diakui di negara asal merek tersebut. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

 

Sheila Silvina

Kategori :