Hati-hati, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kulit Wajah Kusam, Apa saja?

Rabu 14-08-2024,19:51 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hati-hati, 7 kebiasaan ini bisa membuat kulit wajah kusam, apa saja?

Ada banyak kebiasaan yang menghalangi kulit tampil lebih cerah, Meski sudah rutin melakukan perawatan mahal sekalipun kulit akan tampak kusam ketika melakukan beberapa kebiasaan tersebut.

Umumnya semua wanita menginginkan kulit yang cerah dan bebas kusam, tetapi kenyataannya menggunakan produk skincare terbaik saja tidak cukup untuk membuat kulit lebih bersih.

BACA JUGA:Sering Disepelekan, Begini 6 Efek Sering Begadang Bagi Wajah, Salah Satunya Cepat Penuaan Dini

Merawat kulit lebih dari sekadar rutinitas kecantikan karena kebiasaan sehari-hari bisa membuat kulit kusam. Apa yang Anda makan, seberapa sering berolahraga, dan kebiasaan tidur, semua dapat mempengaruhi penampilan kulit.

Jadi, sangat penting untuk memastikan rutinitas harian Anda agar dapat membantu kulit lebih sehat daripada berpotensi merusaknya.

Berikut kebiasaan buruk yang bikin kulit dan wajah terlihat kusam:

BACA JUGA:Miris! WNI Diduga Jadi Korban TPPO di Myanmar, Dimintai Tebusan Segini

1. Suka begadang

Jika Anda merasa punya kulit kusam, coba lihat lagi bagaimana jadwal tidur Anda belakangan ini. Pasalnya, keseringan bergadang merupakan salah satu kebiasaan yang membuat wajah kusam.

Saat tidur, tubuh membentuk kolagen dan keratin, dua senyawa yang dapat menjaga elastisitas dan mencerahkan kulit.

Apabila Anda melewatkan waktu tidur, tubuh tidak memiliki kesempatan untuk memproses kedua senyawa tersebut. Akibatnya, kulit menjadi kusam, muncul kantung mata, dan keriput lebih mudah muncul.

2. Tidak memiliki manajemen stres

Stres memicu produksi hormon kortisol, yang dikenal sebagai hormon stres. Peningkatan kadar kortisol dapat mempercepat kerusakan kolagen yaitu protein yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Hal inilah yang menyebabkan wajah kusam.

BACA JUGA:Xiaomi Luncurkan Hyperos untuk Poco F3, Begini Cara Updatenya

Kategori :