Anak Petani Karet Di Seluma Ditunjuk Pembawa Baki Upacara HUT RI Ke 79

Sabtu 17-08-2024,10:53 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : ahmad afandi

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Upacara detik-detik Proklamasi pada peringatan hari-kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, diadakan Pemkab Seluma di Gedung Daerah Serasan Seijoan, pada Sabtu pagi (17/8/2024) sekitar pukul 08.30 wib.

Dalam upacara ini, Bupati Erwin Octavian bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

BACA JUGA:Serbu! Ini 10 Deretan Promo Makanan Spesial 17 Agustus, Nikmati Diskonnya

Upacara ini dikomandani Kapt. Inf. Suryanto Sulistyo selaku Pasiter Kodim 0425/Seluma, sedangkan Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca, berkesempatan membacakan teks proklamasi, kemudian Kakan Kemenag Seluma Heriansyah berkesempatan membacakan doa diakhir upacara.

Peserta upacara di gedung daerah diikuti ratusan peserta dari kalangan ASN, TNI/Polri pelajar, guru, anggota DPRD, TNI-Polri, veteran, dan perwakilan sejumlah ormas, serta para orang tua para paskibra yang ingin menyaksikan langsung putra putrinya melaksanakan tugas negara.

BACA JUGA:Semarak HUT RI, Ini Rekomendasi 13 Ide Lomba 17 Agustus, Diajmin Seru

Para pasukan pengibar bendera Kabupaten Seluma yang berlatih keras selama dikarantina sejak 8 Agustus lalu, akhirnya sukses menjalankan tugasnya saat upacara penaikan bendera berlangsung.

Pada HUT RI ke 79 tahun ini, Laitul Hafiz siswi SMAN 6 Seluma mampu menarik perhatian peserta upacara saat membawa baki bendera.

Sedangkan pengerek tali bendera Aditya Nurizky dari siswa SMAN 4 Seluma,  dan pembentang bendera Dani Shagara Siswa SMAN 3 Seluma.

Sementara itu, bertepatan dengan moment peringatan Hari Kemerdekaan ini, Bupati Erwin Octavian memberikan penghargaan satya lencana, kepada sejumlah pegawai negeri sipil yang memasuki masa persiapan pensiun.

BACA JUGA:Berkah 17 Agustus, Ada Kemudahan Khusus Bagi Pemilik SIM

Dengan suksesnya pelaksanaan upacara HUT RI ke 79 ini, Bupati Seluma menjanjikan reward bagi para Paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Iya Alhamdulillah pelaksanaan upacara berlangsung lancar dan sukses, kita sudah siapkan reward bagi anak-anak Paskibraka tahun ini," ujar Erwin Octavian.

Sementara itu, Hamdan Nawawi petani karet asal Desa Niur Kecamatan Sukaraja, selaku orang tua Lailatul Hafiz yang menjadi petugas paskibraka pembawa baki bendera, mengaku terharu dan bangga setelah anaknya menyelesaikan tugas negara dalam upacara HUT RI ke 79 di tingkat Kabupaten Seluma ini.

Kategori :