Seorang Anggota TNI Diduga Melakukan Penganiayaan Terhadap Anggota Kepolisian, Rekaman CCTV Ini Viral!

Sabtu 17-08-2024,11:40 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Seorang anggota TNI diduga melakukan penganiayaan terhadap anggota kepolisian, rekaman CCTV ini viral!

Peristiwa yang diduga melibatkan anggota TNI dan anggota kepolisian di Kota Batam menjadi sorotan publik setelah rekaman CCTV insiden tersebut viral di media sosial. 

BACA JUGA:Sudah Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Dosen Ghaib, Film Horor yang Diadaptasi dari Cerita Viral!

Kejadian ini terjadi di sebuah pos jaga di daerah Sei Beduk, Kota Batam, pada Kamis, 15 Agustus 2024, sekitar pukul 21.30 WIB. Dalam video yang diunggah oleh akun X @Heraloebs, terlihat sebuah mobil berwarna kuning berhenti di depan pos jaga. 

Dari mobil tersebut, turun seorang anggota TNI bersama dua orang yang memakai pakaian bebas. Tanpa banyak bicara, anggota TNI tersebut langsung menghampiri dan menendang seorang pria yang mengenakan kaos jingga, yang diduga adalah anggota polisi yang sedang tidak berdinas.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Kristomei Sianturi, memberikan penjelasan mengenai kronologi kejadian tersebut. 

Menurutnya, insiden itu berawal dari laporan seorang anggota masyarakat, yang juga merupakan mitra Babinsa, kepada Serma Heru Purwanto, anggota TNI yang terlibat dalam insiden tersebut. 

Laporan tersebut menyebutkan bahwa sekelompok orang tak dikenal mengganggu warga di daerah Kelurahan Muka Kuning, atau yang lebih dikenal sebagai Kampung Aceh.

Menanggapi laporan tersebut, Serma Heru Purwanto bersama mitra Babinsa secara spontan mendatangi lokasi kejadian di Kampung Aceh, tepatnya di pos terpadu di daerah tersebut. 

Di sana, mereka mendapati ada anggota polisi yang sedang berada di pos tersebut. Ketidaktahuan dan kesalahpahaman antara Serma Heru dan anggota polisi inilah yang menjadi pemicu insiden tersebut. 

Dalam keterangannya, Brigjen Kristomei menjelaskan bahwa situasi memanas ketika Serma Heru yang berniat menanyakan keberadaan orang tak dikenal kepada anggota polisi tersebut, berujung pada kesalahpahaman yang memicu aksi kekerasan.

BACA JUGA:Emak-emak Usir Remaja yang Asyik Bermesraan di Pinggir Jalan, Gibran Rakabuming Beri Dua Jempol

Rekaman CCTV yang menunjukkan aksi kekerasan tersebut menjadi viral di media sosial, memancing berbagai reaksi dari masyarakat. 

Dalam video tersebut, terlihat jelas bagaimana anggota TNI yang mengenakan pakaian dinas lengkap menghampiri dua pria di pos jaga. 

Tanpa peringatan, Serma Heru menendang pria berkaos jingga yang diduga adalah anggota polisi. Insiden ini disusul dengan aksi kekerasan lainnya oleh dua pria yang diduga rekan dari Serma Heru. 

Kategori :