Kecelakaan di Tol, Mobil Listrik Tabrak Pembatas Jalan hingga Ringsek Parah, Begini Kondisi Sopir

Sabtu 17-08-2024,14:38 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

4. Hindari Distraksi

Penggunaan ponsel atau perangkat lain saat mengemudi sangat berbahaya. Fokuslah pada jalan dan hindari segala bentuk distraksi yang dapat mengalihkan perhatian dari mengemudi.

5. Gunakan Sabuk Pengaman

Selalu gunakan sabuk pengaman, baik untuk pengemudi maupun penumpang. Sabuk pengaman adalah perlindungan utama yang dapat menyelamatkan nyawa dalam kecelakaan.

6. Waspadai Titik Buta

Selalu periksa titik buta sebelum berpindah jalur atau melakukan manuver. Gunakan spion dengan bijak dan pastikan tidak ada kendaraan lain di area yang tidak terlihat.

BACA JUGA:Seorang Anggota TNI Diduga Melakukan Penganiayaan Terhadap Anggota Kepolisian, Rekaman CCTV Ini Viral!

7. Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Rambu-rambu dan marka jalan ada untuk keselamatan. Patuhi semua petunjuk dan peringatan yang diberikan untuk menghindari situasi berbahaya.

8. Istirahat yang Cukup Sebelum Berkendara

Pastikan tubuh dalam kondisi fit dan segar saat berkendara, terutama untuk perjalanan jarak jauh. Kelelahan dapat mengurangi konsentrasi dan waktu reaksi pengemudi.

Kecelakaan di jalan tol, seperti yang terjadi pada mobil listrik ini, memberikan pelajaran penting bagi semua pengemudi tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

Dengan mematuhi aturan lalu lintas dan selalu waspada, kita dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan dan menjaga keselamatan diri serta pengguna jalan lainnya. Semoga kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

Sheila Silvina

Kategori :