Pendaftaran PPPK 2024 Resmi Dibuka! Ini Link Resmi dan Cara Daftarnya

Senin 19-08-2024,10:40 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pendaftaran PPPK 2024 resmi dibuka! Ini link resmi dan cara daftarnya.

Ada kabar gembira bagi anda yang sudah menanti untuk daftar PPPK 2024. Pendaftaran untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024 akan dibuka besok tanggal 20 Agustus 2024, dan seluruh proses pendaftaran dilakukan secara daring. 

Pada periode ini, pemerintah akan merekrut sebanyak 1,6 juta formasi PPPK untuk menyelesaikan penataan tenaga non-ASN berdasarkan database Badan Kepegawaian Negara (BKN) sesuai amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

BACA JUGA:Ini Tahapan Tes PPPK 2024! Pahami agar Bisa Jadi PPPK Tahun Ini

Calon pelamar diharapkan untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dengan teliti agar dapat mempermudah proses pendaftaran dan meningkatkan peluang untuk diterima. 

Artikel ini akan memberikan informasi lengkap tentang bagaimana cara mendaftar PPPK 2024, termasuk langkah-langkah pendaftaran secara online melalui portal resmi.

Link Resmi Pendaftaran PPPK 2024

Untuk mendaftar sebagai calon PPPK, Anda perlu mengakses portal pendaftaran resmi di https://sscasn.bkn.go.id/. Portal ini adalah tempat utama untuk melakukan pendaftaran dan mengelola akun Anda selama proses rekrutmen. 

BACA JUGA:Ini Tampang Pelaku Pemerkosa Dokter Magang yang Tewas Mengenaskan dengan 150 ml Sperma Dalam Tubuh

Semua tahapan pendaftaran, mulai dari pembuatan akun hingga pengajuan formasi, dilakukan secara online melalui situs ini.

Langkah-langkah Pendaftaran PPPK 2024

Berikut adalah panduan lengkap tentang cara mendaftar PPPK 2024, dimulai dari pembuatan akun hingga proses login pendaftaran.

Membuat Akun di SSCASN

Langkah pertama adalah membuat akun di portal SSCASN. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

1.  Akses Portal SSCASN: Kunjungi situs resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/. Anda akan melihat halaman utama portal.

Kategori :