Penerimaan CPNS 2024 di Pemprov Sumsel, Ini Daftar Jurusan yang Bisa Daftar

Selasa 20-08-2024,13:50 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Penerimaan CPNS 2024 di Pemprov Sumsel, ini daftar jurusan yang bisa daftar.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Selatan secara resmi umumkan pembukaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Tahun Anggaran 2024.

BACA JUGA:Viral! 6 Bule Berulah, Pesan Makanan Tak Mau Bayar, Segini Totalnya

Dalam pengumumannya, Kepala BKD Provinsi Sumatera Selatan, Ismail Fahmi, menyatakan bahwa pada tahun 2024 ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membuka sebanyak 185 formasi CPNS dengan dua kategori utama yaitu tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

"Tahun anggaran 2024 ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membutuhkan 185 CPNS dengan rincian tenaga teknis sebanyak 85 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 100 orang," ujar Ismail Fahmi.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Vivo RAM 12GB! Performa Tinggi dan Harga Merakyat

Pembukaan formasi CPNS tahun ini menjadi momentum penting, terutama di tengah meningkatnya kebutuhan tenaga ahli di sektor publik.

Tak hanya itu, Ismail Fahmi juga menambahkan bahwa formasi ini diharapkan dapat mengisi kekosongan tenaga kerja di beberapa instansi pemerintahan yang strategis.

Tenaga teknis yang dibutuhkan mencakup berbagai bidang, termasuk teknik sipil, arsitektur, informatika, dan administrasi publik. Sementara itu, untuk tenaga kesehatan yang dibutuhkan adalah mencakup dokter, perawat, apoteker, dan ahli gizi.

"Formasi yang kami buka ini sangat strategis, terutama dalam mendukung program-program pembangunan di Sumatera Selatan. Kami berharap melalui seleksi ini, kami bisa mendapatkan tenaga-tenaga yang kompeten dan siap bekerja demi kemajuan daerah," tambahnya.

BACA JUGA:Jabat Menteri Investasi, Ini Profil dan Kekayaan Rosan Roeslani yang Mencapai Hampir Rp 1 Triliun

Adapun, untuk memastikan proses seleksi agar berjalan dengan transparan dan akuntabel, seluruh tahapan pendaftaran dan seleksi CPNS tahun 2024 ini akan dilakukan secara online melalui portal resmi yang telah ditunjuk oleh pemerintah pusat.

Calon pelamar diwajibkan membuat akun SSCASN terlebih dahulu sebagai syarat awal pendaftaran. Akun tersebut dibuat menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga (KK), atau NIK Kepala Keluarga.

Setelah akun dibuat, pelamar dapat melakukan login ke portal SSCASN menggunakan NIK dan kata sandi yang telah didaftarkan.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Vivo RAM 12GB! Performa Tinggi dan Harga Merakyat

Kategori :