Penerimaan CPNS 2024 di Pemprov Sumsel, Ini Daftar Jurusan yang Bisa Daftar

Selasa 20-08-2024,13:50 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Dalam tahapan berikutnya, pelamar harus mengunggah foto selfie dengan menunjukkan KTP dan Kartu Informasi Akun yang telah dibuat sebelumnya.

Ini merupakan langkah penting untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu pengisian biodata pribadi, pemilihan instansi, jenis formasi, pendidikan, dan jabatan yang diinginkan.

Dokumen pendukung juga harus diunggah dalam format PDF, dan semua dokumen tersebut harus berupa hasil scan berwarna dari dokumen asli.

BACA JUGA:Breaking News. Minibus Terbakar di Pom Bensin di Kota Bengkulu

Dokumen CPNS 2024

Berikut adalah beberapa dokumen penting yang Dibutuhkan untuk diunggah secara online.
Dokumen-dokumen tersebut antara lain:

1. Surat Lamaran

Surat lamaran yang ditujukan kepada Gubernur Sumatera Selatan. Surat ini harus diketik menggunakan komputer, ditandatangani, dan dibubuhi e-meterai senilai Rp10.000,- sesuai format yang ditetapkan.

2. Ijazah dan Transkrip Nilai

Ijazah pendidikan terakhir dan transkrip nilai yang sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar. Dokumen ini harus asli dan discan dalam format PDF.

BACA JUGA:Breaking News. Minibus Terbakar di SPBU di Kota Bengkulu

3. Surat Tanda Registrasi (STR)

Bagi pelamar di formasi tenaga kesehatan, STR merupakan syarat wajib yang harus dilampirkan. STR ini harus asli dan discan dalam format PDF.

4. Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)

e-KTP atau Surat Keterangan telah melakukan perekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dokumen ini harus asli dan discan dalam format PDF.

5. Surat Keterangan Disabilitas

Kategori :