Jumlah Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan SMA Sederajat di Kementerian PUPR, Daftar Sekarang

Rabu 21-08-2024,09:15 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jumlah formasi-cpns-2024 untuk lulusan SMA sederajat di Kementerian PUPR, daftar sekarang.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka lowongan CPNS untuk empat posisi yang khusus untuk lulusan SMA atau sederajat. 

Kabar gembira ini tentu sangat dinanti-nanti oleh para milenial khususnya bagi lulusan SMA atau sederajat yang mendambakan bisa bekerja sebagai abdi negara. Oleh karena itu, pemerintah memang terus memfasilitasi agar lulusan SMA bisa mengabdikan diri sebagai PNS ataupun PPPK dengan membuka empat posisi ini. 

BACA JUGA:BIN Buka Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan SMA Sederajat, Berikut Rincian dan Link Pendaftarannya

Sedangkan untuk lulusan SMA atau sederajat diharapkan segera mengurus berkas persyaratan yang dibutuhkan agar tidak terkesan terburu-buru saat pendaftaran mulai dibuka.

Jumlah Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan SMA Sederajat di Kementerian PUPR

Dikutip  dari sahabat.pu.go.id, secara keseluruhan baik lulus SMA hingga Sarjana, Kementerian PUPR pada 2024 akan menerima 26.319 orang ASN.

Dari 26.319 lowongan ASN, terbagi menjadi 6.385 orang untuk mengisi formasi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga teknis.

BACA JUGA:Rincian Lengkap Formasi CPNS 2024 Lulusan SMA Kejaksaan Agung RI, Ini Link Daftarnya

Kemudian 3 orang CPNS tenaga kesehatan hingga 19.931untuk mengisi formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebagai tenaga teknis.

Formasi yang dibuka oleh Kementerian PUPR khusus lulusan Sekolah Menengah Atas atau SMA mulai dari jabatan:

1. Operator Sumber Daya Air

Kementerian PUPR juga mengelola sumber daya air. Ada formasi Operator Sumber Daya Air untuk CPNS 2024. Pendidikan Operator Sumber Daya Air minimal lulusan SMA/SMK dengan jurusan IPA atau teknologi.

2. Petugas Operasi dan Pemeliharaan

Sama seperti operator air, petugas operasi dan pemeliharaan membutuhkan lulusan SMA dengan peminatan sains atau teknik kejuruan.

Kategori :