Rincian 314 Formasi dan Cara Daftar CPNS 2024 Pemkab Bengkulu Tengah

Rabu 21-08-2024,16:38 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

6. Pas foto close up terbaru berwama tampak depan berlatar belakang merah format JPEG/JPG dengan ukuran maksimal 200 kB;

7. Surat Keterangan Penyandang Disabilitas dari Rumah Sakit Pusat Kesehatan Masyarakat milik pemerintah beserta video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari dalam menjalankan aktifitas sesuai jabatan yang akan dilamar (bagi pelamar disabilitas);

8. Surat akreditasi Perguruan Tinggi/Sekolah Tinggi dan Program Studi (asli) yang dikeluarkan oleh Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi atau tangkapan layar (screen capture) Akreditasi perguruan tinggi dan Program Studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes yang berasal dari portal hups://banpt.or.id bagi pelamar umum. 

Sedangkan bagi pelamar kebutuhan khusus cumlaude Perguruan tinggi dan Program Studi wajib memiliki terakreditasi A pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis di ijazah. 

9. Untuk Pelamar Kebutuhan Khusus Penyandang Disabilitas sebagai berikut:

  • Surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah/Puskesmas yang menerangkat jenis dan derajat kedisabilitasnya dengan derajat disabilitas minimal derajat 1 atau derajat 2;
  • Tautan/link video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktifitas sesuia jabatan yang dilamar;

10. Untuk pelamar kebutuhan khusus putra/putri lulusan terbaik berpredikat "Dengan Pujian" Cumlaude sebagai berikut:

  • Surat / Screen Shoot Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi (untuk lulusan dalam negeri);
  • Surat Penyetaraan Ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusan setara "dengan pujian" cumlaude dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di hidang Pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi (untuk lulusan luar negeri);

11. Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan Surat Izin Mengemudi (SIN) C (untuk jabatan dengan kulifikasi pendidikan SMK).

BACA JUGA:Pemkab Kaur Buka Pendaftaran CPNS 2024, Ini Rincian Formasi dan Kualifikasi Pendidikan

Adapun, berikut ini merupakan rincian penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah tahun anggaran 2024:

Kategori :