Tersedia 3.445 Formasi CPNS Sekolah Kedinasan 2024, Ini Daftar Sekolah Kedinasan yang Masih Buka Pendaftaran

Kamis 22-08-2024,09:41 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tersedia 3.445 formasi CPNS Sekolah Kedinasan 2024, ini daftar sekolah Kedinasan yang masih buka pendaftaran.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) membuka formasi Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) jalur sekolah kedinasan tahun 2024 sebanyak 3.445 formasi.

BACA JUGA:Kementerian Keuangan Buka Lowongan 607 CPNS, Selain S1 dan D3 Lulusan SMA serta SMK juga Bisa Daftar

Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi dengan sistem ikatan dinas yang berada di bawah naungan kementerian dan lembaga pusat. Sedikitnya ada 39 sekolah kedinasan yang lulusannya bisa menjadi CPNS setelah lulus.

Untuk diketahui, pada CPNS 2024 ini masih ada sejumlah sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran di bulan Agustus sampai September 2024.

Sekolah kedinasan ini ialah institusi milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui jalur non-pembibitan.

Jadi bila namamu tidak lolos untuk saat pengumuman seleksi kompetensi dasar atau SKD 2024, bisa mendaftar jalur mandiri ini melalui masing-masing laman sekolah kedinasan.

Hanya saja, lulusan jalur mandiri ini belum terintegrasi untuk langsung mengikuti CPNS Kemenhub dan ada biaya kuliah yang harus dibayarkan.

Supaya mengetahui apa saja sekolah kedinasan yang masih buka pendaftaran, maka kamu bisa simak pembahasan dibawah ini.

Namun terlebih dulu ketahui jumlah formasi sekolah kedinasan yang buka pendaftaran di bulan Agustus hingga September 2024 ini.

BACA JUGA:Duh, Diduga Oknum Pegawai di Dinas Pendidikan Terekam CCTV Bermesraan di Kantor

Formasi Sekolah Kedinasan 2024

Pada 2024 ini, Kemenpan RB telah menetapkan persetujuan formasi di 8 sekolah kedinasan dengan total kuota yang tersedia sebanyak 3.445.

Berdasarkan paparan Menteri PANRB, berikut ini formasi yang dibuka di sekolah kedinasan:

1. Politeknik Keuangan Negara STAN: 722 kebutuhan

Kategori :