Viral! Diduga Guru Ini Eksploitasi Siswi SMP untuk Konten Sensual di Media Sosial

Kamis 22-08-2024,12:52 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral! diduga guru ini eksploitasi siswi SMP untuk konten sensual di media sosial.

Sebuah kejadian yang memicu kemarahan dan keprihatinan di kalangan masyarakat telah menjadi viral di media sosial, melibatkan seorang guru. 

BACA JUGA:Bengkel Nakal, Ganti Kampas Kopling Bayar Rp 1,5 Juta, Harga Aslinya Cuma Segini

Guru tersebut diduga mengeksploitasi siswi SMP untuk membuat konten sensual yang kemudian diunggah ke media sosial, menciptakan polemik dan kontroversi yang luas.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Tabanan, Bali. 

Kronologi Kejadian

Insiden ini pertama kali mencuat ketika sebuah akun di media sosial Instagram dengan nama pengguna "Nangkela," yang ternyata milik seorang guru bernama asli I Wayan Putra Ivantara, mulai menarik perhatian publik. 

Akun tersebut secara berulang kali mengunggah video dan foto yang menampilkan siswi-siswi SMP berpakaian seragam sekolah ketat dan menonjolkan bagian tubuh yang seharusnya tidak diperlihatkan. 

BACA JUGA:Jangan Ditiru! Aksi Berbahaya Pelajar Nekat Bergelantungan di Truk saat Melaju di Jalan Raya

Pose-pose sensual yang diambil dalam konten tersebut jelas tidak sesuai dengan norma dan nilai-nilai yang seharusnya dijunjung tinggi di lingkungan sekolah.

Yang lebih mengejutkan, konten-konten tersebut ternyata dibuat di lingkungan sekolah dengan panduan langsung dari guru tersebut. 

Setelah Disdik Kabupaten Tabanan melakukan penyelidikan, terungkap bahwa I Wayan Putra Ivantara adalah guru mata pelajaran seni budaya di SMPN 2 Kerambitan. 

Guru ini berstatus sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) golongan IX, yang baru diangkat pada tahun 2023.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Kantor KPU Kepahiang Didemo, Suasana Kacau, Ada Anggota Polisi Terluka

Tindakan Disdik Kabupaten Tabanan

Kategori :