Warganet di X Ramai-ramai Menyoroti Gaya Istri Kaesang Pangarep, Disebut Berperilaku Mirip Marie Antoinette

Kamis 22-08-2024,15:04 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Warganet di X ramai-ramai menyoroti gaya istri Kaesang Pangarep, disebut berperilaku mirip Marie Antoinette.

Nama Erina Gudono, istri dari Kaesang Pangarep sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), belakangan ini menjadi sorotan warganet di media sosial X. 

Mereka ramai-ramai membandingkan gaya hidup dan perilaku Erina dengan sosok Marie Antoinette, Permaisuri Raja Perancis terakhir yang terkenal karena gaya hidupnya yang mewah di tengah kesengsaraan rakyatnya. 

BACA JUGA:Segera Daftar, BPOM Buka 781 Formasi CPNS 2024, Ini Daftar Kuliafikasi Pendidikan yang Dibutuhkan

Perbandingan ini muncul setelah Erina mengunggah foto roti seharga Rp 400.000 yang dibelikan oleh Kaesang di Amerika Serikat. 

Banyak warganet yang menilai unggahan tersebut tidak sensitif, terutama mengingat situasi politik di Indonesia yang sedang memanas terkait pencalonan kepala daerah.

Erina Gudono bukanlah nama asing di dunia publik. Ia pertama kali dikenal luas ketika memenangkan kontes kecantikan Putri D.I. Yogyakarta pada tahun 2022. 

Kemenangan ini menjadi batu loncatan bagi Erina untuk berkompetisi di ajang Putri Indonesia 2022, di mana ia mewakili D.I. Yogyakarta.

BACA JUGA:Gajinya Hampir Rp 8 Juta, Badan Informasi Geospasial Buka Penerimaan CPNS, Formasi Pendaftar Mulai dari D3

Namanya semakin dikenal setelah menikah dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, pada tanggal 10 Desember 2022. 

Acara pernikahan mereka yang dilangsungkan di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, menjadi sorotan media dan publik.

Namun, sorotan terhadap Erina kini beralih ke arah yang lebih negatif. Unggahan foto roti seharga Rp 400.000 tersebut dianggap tidak etis oleh banyak orang, terutama di tengah kekecewaan masyarakat terhadap langkah DPR yang mengabaikan putusan Mahkamah Konstitusi mengenai syarat pencalonan kepala daerah.

Salah satu putusan yang diabaikan DPR adalah terkait batas usia minimal yang memungkinkan Kaesang untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah. 

BACA JUGA:Gajinya Rp 9 Juta per Bulan, BPS Buka Penerimaan CPNS, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Hal ini semakin memicu reaksi publik yang menganggap Erina dan Kaesang tidak peka terhadap situasi sosial dan politik yang sedang terjadi di Indonesia.

Kategori :