Kisah Kakek Sabarudin, Penjual Jasa Isi Korek Gas dengan Harga Seikhlasnya, Pernah Ditipu

Jumat 23-08-2024,11:52 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kisah kakek Sabarudin, penjual jasa isi korek gas dengan harga seikhlasnya, pernah ditipu.

Kisah seorang kakek penjual jasa isi ulang korek gas di Magelang, Jawa Tengah, berhasil mencuri perhatian warganet dan menjadi viral di berbagai platform media sosial.

BACA JUGA:Remaja Ini Bertahan 20 Hari di Dalam Hutan, Kaki Terluka Tembak dan Makan Seadanya

Kakek tersebut, yang diketahui bernama Pak Sabarudin, menjalani hidup dengan penuh kesabaran dan ketulusan, meski kadang harus menghadapi situasi yang kurang menyenangkan.

Pak Sabarudin adalah seorang pria lanjut usia yang masih gigih mencari nafkah dengan cara yang sederhana.

Ia berkeliling membawa peralatan untuk mengisi ulang gas korek api, sebuah jasa yang kini mungkin jarang ditemui karena harga korek gas sekali pakai yang sangat murah.

Namun, semangatnya untuk tetap bekerja dan mencari rezeki dengan cara yang halal tidak pernah padam.
Pak Sabarudin biasa terlihat di sekitar Alun-Alun Kota Magelang, tempat ia sering mangkal untuk menunggu pelanggan.

Sambil membawa tas yang dilengkapi dengan tulisan tangan "isi korek gas," ia melayani siapa saja yang datang dengan ramah dan sabar.

BACA JUGA:Cetak Milestone Sejarah Inklusi Keuangan di RI, AgenBRILink Tembus 1 Juta

Dalam sebuah unggahan di Instagram oleh akun @sayaphati, kisah Pak Sabarudin mulai tersebar luas. Unggahan tersebut menunjukkan bagaimana ia dengan cekatan mengisi ulang gas korek api milik para pelanggannya.

Meski kini banyak orang yang lebih memilih membeli korek baru daripada mengisi ulang yang lama, Pak Sabarudin tetap bertahan dengan pekerjaannya ini.

Yang lebih mengharukan, ia tidak pernah mematok harga untuk jasanya. “Seikhlasnya mawon,” begitu katanya setiap kali ada pelanggan yang bertanya tentang harga.

Namun, tidak semua pelanggan memiliki niat baik. Pak Sabarudin pernah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan, di mana ada seseorang yang meminta mengisi ulang 10 korek gas, namun hingga saat ini, korek-korek tersebut tidak pernah diambil kembali.

BACA JUGA:Ada yang Selalu Mengikutinya, 6 Tanggal Lahir Ini Kaya Raya Sampai Tua

Kejadian tersebut mungkin membuat orang lain merasa kecewa atau bahkan marah, tetapi tidak demikian dengan Pak Sabarudin.

Kategori :