Dokumen Salah Unggah Bisa Diperbaiki saat Daftar CPNS 2024? Begini Tips Unggah Dokumen yang Tepat

Jumat 23-08-2024,13:22 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Fitriani

8. Cek Kembali Setelah Mengunggah

Setelah semua dokumen diunggah, periksa kembali akun SSCASN Anda untuk memastikan bahwa semua dokumen telah diunggah dengan benar dan tidak ada yang terlewat.

9. Hindari Mengunggah di Saat-saat Terakhir

Hindari mengunggah dokumen di hari-hari terakhir masa pendaftaran. Lonjakan pengguna yang mengakses situs SSCASN di saat-saat terakhir bisa menyebabkan situs menjadi lambat atau bahkan down, yang dapat mengganggu proses unggah Anda.

10. Hubungi Bantuan jika Ada Masalah

Jika Anda mengalami masalah dalam mengunggah dokumen, segera hubungi layanan bantuan SSCASN atau BKN untuk mendapatkan solusi. Jangan menunggu sampai masa pendaftaran hampir berakhir.

BACA JUGA:Apakah Boleh Melamar CPNS 2024 Lebih dari Satu Jabatan? Ini Aturan BKN

Dokumen persyaratan CPNS 2024 

Dilansir dari laman SSCASN, setidaknya ada 7 dokumen yang harus dipersiapkan saat hendak mendaftar CPNS 2024. Berikut rinciannya: 

1. Scan Pas Foto ukuran maksimal 200 Kb 

Pelamar wajib mengunggah dokumen digital pas foto formal dengan latar belakang merah. 

Foto yang diambil harus foto diri terbaru dan mengenakan pakaian rapi dengan wajah terlihat jelas. Foto tersebut kemudian dipindai dan disimpan dalam format jpeg/jpg dengan ukuran paling besar 200 Kb. 

2. Scan Swafoto ukuran maksimal 200 Kb 

Selain pas foto, peserta CPNS 2024 juga wajib mengunggah dokumen swafoto (selfie). Berbeda dengan pas foto, swafoto adalah foto selfie yang diambil menggunakan perangkat kamera oleh diri sendiri. 

Swafoto bisa diambil dengan latar belakang bebas, close up dalam format portrait, dan menampilkan muka yang jelas serta menghadap ke kamera. File tersebut kemudian disimpan dalam bentuk jpeg/jpg dengan ukuran maksimal 200 Kb. 

3. Scan KTP ukuran maksimal 200 Kb 

Kategori :