Kesempatan Terbuka Lebar, Ini 13 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan di IKN

Sabtu 24-08-2024,08:49 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Untuk membangun IKN sebagai pusat ekonomi baru, lulusan Ekonomi sangat diperlukan. Mereka akan membantu dalam perencanaan ekonomi, analisis keuangan, dan pengembangan strategi ekonomi yang berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan ibu kota baru ini.

10. Kesehatan Masyarakat

Jurusan Kesehatan Masyarakat sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan penduduk IKN.

Lulusan dari jurusan ini akan bekerja dalam program-program kesehatan, pengendalian penyakit, dan promosi gaya hidup sehat di ibu kota baru.

BACA JUGA:Pantangan Orang Jawa, Jangan Coba-coba Dilanggar kalau Mau Hidup Selamat

11. Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi diperlukan untuk mendukung berbagai aspek komunikasi di IKN, mulai dari hubungan masyarakat, komunikasi pemerintahan, hingga media. Lulusan jurusan ini akan membantu memastikan informasi penting dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

12. Teknik Mesin

Teknik Mesin adalah jurusan yang tidak kalah penting. Lulusan dari jurusan ini akan terlibat dalam pengembangan dan pemeliharaan infrastruktur mekanik, seperti sistem transportasi, mesin-mesin industri, dan peralatan lainnya yang akan digunakan di IKN.

13.Desain Interior

Terakhir Desain Interior, IKN tidak hanya memerlukan bangunan yang kuat dan indah dari luar, tetapi juga nyaman dan fungsional dari dalam.

Lulusan Desain Interior akan diperlukan untuk merancang ruang dalam bangunan yang memenuhi kebutuhan fungsional dan estetika penghuni.

BACA JUGA:Dicari Banyak Orang, Weton Tulang Wangi Penakluk Bangsa Jin dan Diikuti Banyak Khodam

Sebagai informasi, tambahan berikut 4 tahapan perpindahan Ibu Kota Indonesia ke Kaltim.

Melansir dari laman Instagram @indonesiabaik.id, perpindahan ibu kota Indonesia disebut memiliki 4 tahapan. Hal ini mengacu pada Buku Saku Pemindahan IKN yang dijelaskan mengenai tahapan perwujudan IKN.

Berikut 4 tahapan dalam pemindahan Ibu Kota Negara, yaitu

Kategori :