CPNS LKPP 2024 Resmi Dibuka! Ini Rincian Formasi dan Kategori Pelamarnya

Minggu 25-08-2024,14:11 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – CPNS LKPP 2024 resmi dibuka! ini rincian formasi dan kategori pelamarnya.

Pemerintah Republik Indonesia telah secara resmi mengumumkan daftar instansi yang akan membuka pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. 

Salah satu lembaga yang turut serta dalam penerimaan CPNS tahun ini adalah Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Pengumuman ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat struktur pelayanan publik melalui penambahan tenaga kerja di berbagai sektor instansi. 

BACA JUGA:Bocoran Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan CPNS 2024 serta Kunci Jawabannya

Proses pendaftaran CPNS untuk LKPP akan berlangsung dari tanggal 20 Agustus 2024 hingga 6 September 2024, memberikan kesempatan bagi calon pelamar untuk mendaftar dan mengikuti seleksi.

Dalam penerimaan CPNS 2024 ini, LKPP membuka peluang untuk mengisi sebanyak 78 formasi yang tersedia. Formasi ini mencakup berbagai jabatan dengan kualifikasi pendidikan, jumlah kebutuhan, dan rencana penempatan yang beragam. 

LKPP mengategorikan penerimaan pelamar dalam dua jenis kategori. Kategori pertama adalah penerimaan umum yang terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi syarat usia minimal 18 tahun dan memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dibutuhkan. 

BACA JUGA:Sudah 7 kali Gempa Megathrust Terjadi di Indonesia, Tahun Ini BMKG Terus Pantau

Kategori kedua adalah penerimaan kebutuhan khusus, yang mencakup lulusan terbaik (cumlaude), penyandang disabilitas, serta putra-putri dari Kalimantan. 

Bagi calon pelamar yang berminat untuk melamar posisi di LKPP, informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran, kebutuhan formasi, lokasi penempatan, dan tahapan seleksi dapat diakses melalui beberapa saluran resmi. 

Berikut adalah rincian formasi dan penempatan yang tersedia di LKPP untuk tahun 2024:

1. Analis Hukum Ahli Pertama

- Jumlah Formasi: 7 umum, 1 khusus (cumlaude)

- Penempatan: LKPP Pusat

BACA JUGA:Pemprov Jabar Buka 899 Formasi CPNS 2024, Ini Syarat yang Harus Diunggah Pelamar

Kategori :