Head to Head di Lebong, Kopli-Roiyana Vs Azhari-Bambang

Minggu 25-08-2024,21:33 WIB
Reporter : Robi Ardiansyah
Editor : Purnama Sakti

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Terjawab sudah teka-teki siapa lawan Kopli-Roiyana dalam kontestasi Pemilukada 27 November mendatang. 

Usai menerima persetujuan DPP Partai Gelora di Jakarta, pasangan Azhari-Bambang dipastikan punya cukup perahu untuk mendaftar sebagai Bacabup-cawabup Lebong 2024-2029.

Azhari-Bambang memiliki total dukungan 7.030 suara dari gabungan Demokrat 6.797 suara dan Gelora 233 suara. 

BACA JUGA:Kesempatan Jadi CPNS di Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Ini Formasi dan Cara Daftarnya

Jumlah ini melebihi ambang minimum yakni 7.018 suara berdasarkan keputusan MK. Diketahui, jumlah suara sah di Kabupaten Lebong pada Pileg lalu yakni 70.182.

Bahkan, Minggu malam beredar potongan surat yang diperkirakan dari DPP Partai Golkar yang menyatakan persetujuan rekomendasi kepada pasangan Azhari-Bambang untuk Pemilukada Lebong.

BACA JUGA:Pulang Beli Kue Bay Tat, Pasutri Tabrakan di Dekat Danau Dendam

Dibenarkan Bambang ASB melalui sambungan telepon, untuk rekomendasi dari partai Gelora sudah dikantongi, sedangkan Golkar masih dalam proses. Untuk itu, dirinya meminta doa dari masyarakat dan relawan.

“Alhamdulillah, Insya Allah kita berlayar,” singkat Bambang.

Terkait upaya lobi-lobi politik dengan partai lain, Bambang belum dapat membeberkan karena masih dalam proses negosiasi politik.

BACA JUGA:Petani di Bengkulu Utara Ada yang Enggan Jual Gabah Hasil Panen padahal Harganya Tinggi, Ini Alasannya

Sementara itu, pasangan Kopli-Roiyana sudah lebih dahulu menentukan nasib melalui koalisi gendut sejumlah parpol pengusung mulai dari PAN, PKB, Nasdem, Gerindra, PDIP, Perindo, PBB, serta PKS yang diprediksi juga merapat ke petahana.

Pilkada Lebong diprediksi berlangsung panas lantaran Kopli-Roiyana memiliki dukungan besar dari parpol dan masyarakat, serupa dengan Azhari-Bambang yang terus menggeliat dan gerilya membentuk tim pemenangan hingga ke tingkat desa.

 

Kategori :